Lihat ke Halaman Asli

Ajinatha

TERVERIFIKASI

Professional

Kasus-kasus yang Membidik Jokowi?

Diperbarui: 20 September 2019   07:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Fajar.co.id

Kalau melihat reaksi masyarakat yang diakibatkan Karhutla yang begitu memanas, karena lambannya Pemerintah dalam mengatasi, sehingga jumlah korban yang terpapar kabut asap semakin meningkat.

Sebagian reaksi dari masyarakat adalah murni, karena menjadi korban dari kabut Asap. Tapi selain itu di balik peristiwa ini diduga memang ada skenario besar yang direncanakan secara Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM).

Kasus Karhutla

Terbukti sudah ada kurang lebih 218 orang dan 5 Korporasi sebagai tersangka  dalam Karhutla. Ini yang sedang diselidiki oleh kepolisian, apa yang menjadi motif dari Karhutla tersebut, apakah murni untuk kepentingan pembukaan lahan, atau ada motif politik di baliknya. Baca disini

Foto: okenews.com

Baca juga : Bau Amis Politik di Balik Kabut Asap

Kasus Karhutla ini salah satu kasus dari beberapa kasus lain yang diduga sengaja untuk membidik Jokowi, yang bermuara pada pelengserannya. Lihat saja isi tuntutan demo mahasiswa yang terjadi di Riau, Sumatera Barat, Palembang, Jambi, dan khususnya di Sumatera, semua menuntut agar Jokowi mundur.

Kasus Kerusuhan Papua

Kasus ini seperti halnya kasus demo di Papua, yang dipicu oleh penyerangan Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya, yang akibatnya memancing kerusuhan diberbagai wilayah di Papua dan Papua Barat. Setelah terendus ada skenario besar Dibalik semua itu, maka kerusuhan besar bisa diantisipasi oleh aparat keamanan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline