Lihat ke Halaman Asli

Ayu Utami: Semoga Prabowo Jadi Presiden Korea Utara

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13990880201486000364

Justina Ayu Utami, perempuan 45 tahun yang dikenal sebagai seorang Novelis tenar, pagi ini (kembali) berkicau tentang politik.  Lewat akun twitternya (@BilanganFu), penulis novel Saman ini mengutarakan celoteh pedasnya kepada capres partai Gerindra, Prabowo Subianto.

[caption id="attachment_322425" align="aligncenter" width="479" caption="Ayu Utami: "][/caption]

Beragam komentar bermunculan para followers Ayu Utami, sampai tulisan ini dibuat ada 30 retweet dan 9 reply dengan berbagai macam bumbu. Ada yang menganggap hal tersebut bisa jadi masukan, lelucon, bahkan ada pula yang mengaitkannya dengan Jokowi. Berikut saya kutip perkataan mereka—

@dwySa : “@BilanganFu: Semoga Prabowo jadi presiden Korea Utara. Banggalah Indonesia!” |Jokowi di Korea Selatan

@iccank_Asli :  "hidup penggemar K Pop !!!" #prabowotidaklayak

@sound_messenger: "Ekspor Presiden.. good idea, drpd smua rebutan di 1 negara :D" RT @BilanganFu: Semoga Prabowo jadi presiden Korea Utara. Banggalah Indonesia!

@KonkHerry: "mungkin ini yg di namakan macan asia@BilanganFu: Semoga Prabowo jadi presiden Korea Utara. Banggalah Indonesia!”

Sebenarnya bukan kali ini saja Ayu Utami mengungkapkan "kekesalannya" terhadap Prabowo Subianto. Beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca salah satu tweet-nya yang lagi-lagi pedas sepedas sambel 1 ton cabe rawit.

[caption id="attachment_322426" align="aligncenter" width="476" caption="Ayu Utami: "]

13990889421456924632

[/caption]

Entah  gejolak apa yang sedang dialami seorang penyair yang sering mengangangkat tema-tema spiritual kritik, seks dan wanita dalam karya-karyanya. Pergulatan batin apa yang sedang dia perdebatkan hingga seolah "benci" dengan Prabowo Subianto." — Karena penculikan? '98? Wiji Tukul, dkk? (silakan tanggapi, asal santun!)

*Saya bukan timses Pak Koboi, Pak Lumpur, apalagi Pak Pinokio*




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline