Lihat ke Halaman Asli

aisyah nur fadiah

Siswa SMPN 7 Depok

Tips Memahami Matematika

Diperbarui: 2 Desember 2023   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Matematika adalah mata pelajaran wajib yang diajarkan kepada anak sejak usia dini. Sejak kecil, manusia diajarkan dasar matematika seperti berhitung, menambah, dan juga mengurangi.

Matematika adalah ilmu dasar yang mengembangkan ilmu pengetahuan lainnya dan memberikan dampak besar dalam kemajuan peradaban manusia.

Terlepas dari seberapa pentingnya matematika, banyak orang tidak menyukai pelajaran tersebut karena dianggap sulit. "Kenapa matematika sulit?"

Kenyataannya Matematika sangat bermanfaat dan berguna bagi keberlangsungan umat manusia. Kita tidak bisa lepas dari Matematika ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Matematika memang sangat penting, sehingga dahulu kala seseorang akan dicap sebagai orang pintar jika menguasai Matematika.

Matematika terdapat lambang, simbol, penamaan, aturan operasi, konstanta, dan juga rumus yang sangat banyak.

Jika kamu termasuk yg menganggap matematika sulit, kamu bisa mulai mengaplikasikan tips-tips di bawah ini untuk mulai memecahkan kesulitan belajar matematika yang kamu hadapi.

1. Buat Catatan Rumus Matematika

Dengan membuat catatan kamu akan mengulang membaca dan menulis rumus yang kamu pelajari, diharapkan dengan pengulangan ini, rumus yg akan dipelajari jadi lebih mudah untuk dipahami.

2. Perbanyak Latihan Soal

Dengan banyaknya kamu mengerjakan -soal, kamu jadi tau macam-macam model soal, sehingga ketika soal yang baru kamu kerjakan kamu jadi lebih bisa mencari jalan untuk mendapatkan

hasilnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline