Lihat ke Halaman Asli

AIESEC in Surabaya

Akun Press Release AIESEC in Surabaya

Bersama Meningkatkan Pendidikan Berkualitas Melalui Bring The Happiness 12.0 oleh AIESEC in Surabaya

Diperbarui: 11 September 2022   11:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Dokumentasi Kegiatan Bring The Happiness 12.0. Dokpri

Surabaya – AIESEC in Surabaya kembali menyelenggarakan salah satu Local Project, yaitu Bring the Happiness 12.0 (BTH) pada 15 Juli 2022 lalu. 

BTH merupakan salah satu program AIESEC in Surabaya yang bertujuan untuk mendukung tercapainya Sustainable Developement Goals (SDG) No.4, yaitu Quality of Education, dengan kegiatan utama yaitu melakukan pengajaran bersama anak-anak di panti asuhan dan melakukan diskusi seputar pendidikan.

BTH kali ini dilaksanakan selama 4 minggu, mulai dari 15 Juli hingga 10 Agustus 2022 dan diikuti oleh 27 project partisipan. 

Diawali dengan penyambutan project partisipan pada minggu pertama, dan dilanjut dengan preparasi mengajar yang berkolaborasi dengan UNAIR Mengajar sebagai Learning Partner, sesi inti dari BTH dilaksanakan selama 2 minggu di 2 tempat yang berbeda, yaitu Panti Asuhan Rumah Anak Yesstoya dan Panti Asuhan Al-Ikhsan Surabaya.

BTH 12.0 berfokus pada pendidikan Bahasa Inggris. Bukan hanya tentang grammar, BTH 12.0 mencoba mengajarkan Bahasa Inggris dengan cara yang seru dan asik agar membuat pandangan anak-anak terhadap Bahasa Inggris berubah. Harapannya, Bahasa Inggris tidak lagi dianggap sebagai pelajaran yang sulit, namun sesuatu yang menyenangkan untuk dipelajari. 

Kegiatan mengajar dilakukan 3 kali seminggu selama 2 minggu dengan membawakan topik yang beragam, seperti Space and World (Luar Angkasa), Common expression when meeting new people (Kata-kata saat bertemu orang baru), dan masih banyak lagi.

Di sela-sela kegiatan mengajar juga dilakukan Team Days bersama project participant yang merupakan sesi untuk lebih mengenal satu sama lain. Selain itu, BTH 12.0 juga mengadakan Global Networking Space, yaitu sesi diskusi project partisipan dengan mengundang partisipan internasional untuk membahas topik seputar edukasi dan beberapa topik lainnya. 

Untuk mengakhiri serangkaian acara BTH 12.0, dilakukan acara Farewell bagi kedua panti asuhan Yesstoya dan Al-Ikhsan. Farewell juga diadakan khusus untuk project partisipan sebagai bentuk acara perpisahan dan terima kasih kepada seluruh partner yang membantu berjalannya acara BTH 12.0.

Gambar 2. Dokumentasi Salah Satu Sesi dalam Bring The Happiness 12.0. Dokpri

BTH 12.0 berhasil memberikan pengalaman baru bagi project partisipan yang terlibat dalam proses belajar mengajar dan juga pengalaman baru melalui diskusi dengan internasional partisipan. Selain itu, anak-anak dari kedua panti asuhan juga mendapatkan ilmu yang berguna, khususnya dalam Bahasa Inggris.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline