Lihat ke Halaman Asli

Sylviana Murni Selalu Menjadi Perempuan Pertama Cawagub DKI Jakarta

Diperbarui: 1 Desember 2016   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

koleksi pribadi

Sudah kenalkah anda dengan sosok Sylviana Murni? Perempuan ini merupakan wanita pertama yang mencalonkan diri sebagai cawagub DKI Jakarta. Tidak hanya sebagai perempuan pertama cawagub DKI Jakarta, beliau juga selalu menjadi yang pertama hampir di semua karir yang dijalaninya. dimulai dari kepala satpol PP, karir di Dinas Kependudukan hingga menjadi Walikota Jakarta perempuan pertama. wanita yang sebagian besar karirnya ini mengabdi pada Jakarta justru senang menjadi perempuan pertama. 

Tentunya hal ini bukanlah hal yang sepele. Itu artinya beliau harus lebih berusaha membuktikan diri bahwa perempuan memang mampu mengemban amanat rakyat.

Memang bukan hal yang biasa menjadi cawagub perempuan pertama. Bahkan di beberapa kota di Indonesia, juga pernah ada Gubernur perempuan yang menjabat. Namun menjadi berbeda memang jika yang dibicarakan adalah DKI Jakarta yang mana merupakan Ibu Kota Indonesia. Menjadi perempuan pertama cawagub DKI Jakarta adalah amanah dan tanggung jawab yang besar, apalagi jika terpilih nantinya.

Namun pada dasarnya Sylviana Murni memang perempuan yang aktif dan juga mempunyai semangat tinggi. Hl tersebut bisa dilihat melalui perjalanan karirnya yang terus meningkat menunjukkan bahwa beliau tak henti menunjukkan dirinya sebagai perempuan yang berkompeten. setelah menjadi walikota Jakarta pun tak lantas membuatnya berhenti. Di umurnya yang menginjak usia 58 tahun ini beliau maju sebagai perempuan pertama cawagub DKI Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline