Lihat ke Halaman Asli

Agnes Cellyana

A freelancer; a wife.

Antara Hadi Pranoto, Anji Manji, dan Netizen yang Budiman

Diperbarui: 5 Agustus 2020   06:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ilustrasi virus corona yang menjangkit warga dunia. (sumber: pixabay)

Isu covid-19 menuai banyak sekali kontroversi, terutama bagi pihak-pihak yang kurang bijaksana dalam menyaring dan menyebarkan informasi. 

Kemarin-kemarin saya dibuat gemas dengan statement-statement Jerinx yang menurut saya kurang baik untuk diutarakan di media sosial, mengingat ia adalah seorang figur publik yang bisa saja memprovokasi masyarakat untuk bertindak lebih jauh. 

Tapi saya lebih greget dengan pertikaian antara Hadi Pranoto, Anji Manji dan juga netizen Indonesia yang santer beberapa pekan ini. 

Puncaknya adalah kemarin, ketika Hadi Pranoto dan Anji dilaporkan ke polisi oleh Cyber Indonesia terkait video yang diunggah oleh Anji di YouTube bertajuk "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!"

Muannas Alaidid selaku Ketua Cyber Indonesia mengungkapkan kepada Kompas.com agar membuktikan opini publik yang berkembang di masyarakat, jika tidak bisa, maka akan dianggap menyebarkan berita bohong.

tangkapan layar halaman kompas.com

Sebenarnya saya belum pernah menonton video-video Anji, juga video yang mengundang kontroversi ini, karena saya tidak tertarik dengan apa yang diobrolkan. 

Terus terang, isu Covid-19 ini sudah cukup membuat saya pusing dan juga mematikan usaha saya, maka dari itu saya berusaha menghindari topik-topik yang kurang penting terkait Covid-19. 

Tapi menurut saya berita ini sudah nyerempet konyol, kita bisa melihat tajuk-tajuk berita yang akan saya sertakan di bawah.

tangkapan layar halaman jawapos.com

G-gimana?!

Saya punya sahabat seorang dokter, saya temani dia dari zaman SMA sampai dia harus susah payah menghadapi berbagai ujian. Apalagi sekarang dia ditempatkan di Wisma Atlet. 

Saya tahu pahitnya perjuangan sahabat saya ini untuk menjadi dokter, dan ada seseorang yang dengan enteng mengatakan bahwa dokter adalah panggilan kesayangan buat dia?!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline