Lihat ke Halaman Asli

Achmad Humaidy

Blogger -- Challenger -- Entertainer

Aktivitas Tanpa Batas dengan Internet Berkualitas

Diperbarui: 30 Agustus 2021   16:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Quote (dok. FB Richard Stallman)

Hidup berdampingan dengan Covid-19 dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang harus dilakukan. Meski demikian aktivitas tanpa batas tetap berjalan sebagaimana mestinya. Walau Kompasianer dipaksa untuk tetap beraktivitas dari rumah saja.

Bagi penulis, kawan beraktivitas selama PPKM ialah internet. Secara personal, internet lebih dari kebutuhan. Dukungan jaringannya sangat membantu penulis untuk membuat konten-konten bermanfaat. Namanya juga konten kreator!

Selain itu, internet tentu memudahkan penulis dalam berkomunikasi dengan relasi. Pertemuan tatap muka pun bisa tergantikan melalui jumpa virtual. Internet sudah pasti meringkas segala sesuatu yang rumit menjadi tanpa batas.

Urusan koneksi internet, penulis pakai IndiHome yang jangkauan jaringannya begitu luas. Setelah terhubung, aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk beraktivitas daring. Adapun kegiatan-kegiatan yang dijalani supaya aku tetap aktif, diantaranya:


1. Akses informasi tanpa batas

Di rumah tetap produktif terbukti ampuh kok! Apalagi didukung dengan akses internet yang memadai dan ruang kerja yang nyaman. Saat di kantor, mungkin kita punya batasan waktu kapan mulai bekerja, istirahat, meeting, atau lainnya. Saat kerja dari rumah, tentu kita tak memiliki batasan itu. Tinggal bagaimana kita mengatur fokus dan tugas supaya terhindar dari distraksi yang tidak diinginkan.

Situasi yang mengubah tempat kerja tentu membawa akses informasi tanpa batas. Aku terbiasa memantau kondisi perkembangan Covid19 melalui aplikasi Peduli Lindungi dan menjaga kesehatan mental dengan layanan psikologi Sejiwa. Dari sini, aku coba beradaptasi terhadap kebiasaan baru dalam menyerap informasi.

2. Internetan bareng keluarga

Beraktivitas bersama keluarga tentu lebih nyaman dengan kuota internet yang mencukupi semua anggota keluarga. Biar aktivitas lancar, Kompasianer bisa aktifkan layanan Smooa. Dengan kuota yang lebih besar, sharing kuota dengan keluarga makin menyenangkan.

Saat beraktivitas di rumah, Kompasianer juga bisa disebut pahlawan dari rumah. Dengan menghindari kerumunan, Kompasianer turut membantu pandemi Covid19 segera berakhir. Didukung internet lancar, aku dan keluarga juga berlangganan AddOn MiniPack Channel TV. Jaringan internet yang cepat membuat aku bisa terhubung dengan tayangan tv digital yang menghibur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline