Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Hasil UEFA Europa League, Chelsea Menang Telak Inter Milan Tersingkir

Diperbarui: 15 Maret 2019   10:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : @europaleague

Dari ajang UEFA Europa League 2018/2019 , sejumlah laga menarik terjadi di babak 16 besar leg kedua fase knock-out . Salah satunya tim Premier League Chelsea yang berhadapan dengan tim asal Ukraina , Dinamo Kyiv . Pada leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge , Chelsea berhasil unggul dengan skor 3-0 . Dan , pada leg kedua yang berlangsung dinihari tadi , pasukan Maurizio Sarri kembali sukses meraih kemenangan dengan skor telak 5-0 . Dan hasil ini membuat The Blues Chelsea lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 8-0 .

Tim Premier League lainnya asal London Utara Arsenal akhirnya mampu meraih kemenangan atas tim Ligue 1 Prancis , Stade Rennais dengan skor 3-0. Padahal pada leg pertama , pasukan Unai Emery takluk dengan skor 1-3 . Hasil ini membuat Arsenal juga lolos ke babak perempat final . Tim Serie A Italia Inter Milan justru harus tersingkir dari ajang ini , setelah takluk di kandang sendiri saat hadapi tim Bundesliga Jerman , Eintracht Frankfurt dengan skor 0-1 . 

Pasalnya pada leg pertama , kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol 0-0 . Tim Serie A Italia lainnya Napoli harus kalah saat hadapi lawannya RB Salzburg dengan skor 1-3 , namun pasukan Marek Hamsik dan kawan-kawan tetap lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 4-3 . Pasalnya pada leg pertama , Napoli sukses meraih kemenangan 3-0 saat bermain di kandang sendiri di San Paolo .

Dari tim La Liga Spanyol , Valencia dan Villarreal sama-sama melenggang dan lolos ke babak perempat final . Valencia bermain imbang dengan Krasnodar 1-1 namun Valencia tetap unggul dengan agregat 3-2 setelah di leg pertama Valencia unggul dengan skor 2-1 . 

Sementara Villarreal juga lolos setelah berhasil mengalahkan tim asal Rusia Zenit St Petersburg 2-1 , dan hasil ini membuat pasukan kapal selam kuning berhak lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 5-2 . Setelah pada leg pertama berhasil unggul dengan skor 3-1 .

Sementara tim La Liga Spanyol lainnya Sevilla harus tersingkir dan gagal lolos ke babak perempat final setelah kalah dari tim asal Ceko , Slavia Praha dengan skor akhir 4-3 . 

Dengan keunggulan agregat 6-5 membuat pasukan Pablo Machin bersama Sevilla harus tersingkir dari ajang ini . Dan tim asal Portugal Benfica sukses meraih kemenangan 3-0 atas Dinamo Zagreb dan unggul dengan agregat 3-1 .

Dan untuk undian akan berlangsung pada malam ini , mari kita nantikan bersama .

Siapakah yang akan jadi tim terbaik dan meraih gelar juara ? 

Ya demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline