Lihat ke Halaman Asli

Irfan Maulana

Suka nulis dan baca pun bagian dari hobi saya

Hasil UEFA Champions League, Ketika Empat Tim Inggris Mendominasi

Diperbarui: 14 Maret 2019   18:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : @championsleague

          

Ajang UEFA Champions League atau Liga Champions Eropa memang berbeda setiap musimnya , untuk musim ini di musim 2018/2019 banyak kejutan dan pastinya menarik untuk disimak . Dimulai dari juara bertahan di musim lalu Real Madrid yang kalah 1-4 di kandang sendiri di Santiago Bernabeu dan Real Madrid kalah dengan agregat 3-5 dari tim Eredivisie Belanda , Ajax Amsterdam . 

Selain itu ada tim Juventus yang menjadi satu-satunya wakil Serie A Italia yang lolos ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan tim La Liga Spanyol , Atletico Madrid 3-0 tanpa balas dan unggul agregat 3-2 . Walaupun sempat kalah pada leg pertama saat bermain di markas Atletico Madrid , Wanda Metropolitano. Kemudian Barcelona menjadi tim La Liga Spanyol satu-satunya yang sukses lolos ke babak perempat final setelah berhasil mengalahkan tim Ligue 1 Prancis , Olympique Lyon . Bermain imbang tanpa gol pada leg pertama , laga yang berlangsung di Camp Nou pada leg kedua , Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menghantam Olympique Lyon dengan kemenangan telak 5-1 dan unggul agregat menjadi 5-1 . 

Ada juga wakil Portugal FC Porto yang sukses mengalahkan tim Serie A Italia AS Roma dengan skor 3-1 . Sempat kalah pada leg pertama 1-2 di Olimpico Roma , Iker Casillas dan kawan-kawan berhasil menang dan lolos ke babak perempat final .

Yang menarik adalah , empat tim Premier League berhasil lolos ke babak perempat final . Mereka adalah Tottenham Hotspur , Manchester United , Manchester City dan Liverpool .

Babak perempat final sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 - 10 April 2019 untuk leg pertama dan 16 - 17 April untuk leg kedua . Untuk undian babak perempat final atau 8 besar akan berlangsung pada pukul 18.00 WIB Jumat 15 Maret 2019 besok .

Kita tunggu saja , siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya ? 

Demikian , saya Irfan Maulana terima kasih dan salam olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline