Lihat ke Halaman Asli

Zarna Fitri

Seorang perempuan yang punya banyak mimpi

Lebaran ala Anabul

Diperbarui: 23 April 2023   10:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Klinik penitipan hewan/Dok Pribadi

Idhul fitri telah tiba. Semua menyambut suka cita. Setelah sebulan puasa, akhirnya tiba jua merayakan lebaran bersama keluarga. Ketupat, opor, rendang dan segala makanan khas lebaran lainnya dihidangkan semua di meja. Tak lupa tentunya, kue kering dan segala perintilannya. Tentu tidak sabar untuk menyicipi dan menghabiskannya.

Itu lebaran ala manusia. Lantas, bagaimana dengan anabul (anak bulu) atau hewan peliharaan selama lebaran. Jangan kuatir, anabul juga merayakan suka cita. 

Bagi pemilik anabul yang mudik lebaran ke kampung halaman atau lebaran sekaligus liburan, anabul mereka titipkan di tempat-tempat penitipan hewan. Anabul ini akan dirawat, dikasih makan, dicek kesehatannya oleh dokter, dimandikan, dan lain sebagainya.

Salah satu rekomendasi tempat penitipan hewan lebaran di daerah Serpong adalah Pet Derm Clinic. Di sini penitipannya diawasi dokter. Setiap hari juga akan dilaporkan kondisi anabul kepada pemiliknya. Pemilik hewan bisa mudik dengan tenang, aman, tenteram dan bahagia.

Jadi, bukan manusia saja yang bersuka cita di hari lebaran. Anabul juga bisa bahagia dengan caranya. Kalau kamu mudik, anabulnya bisa kok dititip. Tetap jaga dan rawat mereka, ya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline