Lihat ke Halaman Asli

Zainal Tahir

Politisi

Menutup 2018, Satgas Rumah Allah DMI Rampungkan Masjid ke-27 di Lokasi Bencana Sulteng

Diperbarui: 31 Desember 2018   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Yadi Jentak

Di penghujung tahun 2018 ini, saya berdoa semoga kita tetap sehat dan berada dalam lindungan dan rahmat Allah SWT. Amin.


Saya biasanya menulis tentang sesuatu yang berhubungan dengan pergantian tahun. Tahun-tahun sebelumnya saya kerap mengabarkan suasana warga menjelang akhir tahun di tempat dimana saya sedang menikmati rehat akhir tahun, sekaligus menyebar ucapan selamat  memasuki tahun baru ke mana-mana, tentu melengkapinya dengan kata-kata; selamat jalan tahun yang lama!

Foto: Yadi Jentak

Kali ini, dihari terakhir 2018, saya hanya ingin menginfokan suatu tugas mulia demi kemanusian dari sekolompok orang ikhlas bernama Satgas Rumah Allah. Satuan ini berada di bawah kendali Dewan Masjid Indonesia (DMI). Di lokasi terdampak bencana gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah, Satgas Rumah Allah telah berhasil merampungkan Pembangunan Masjid ke-27 di Dusun 2 Desa Soulove Kecamatan  Dolo Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

Foto: Yadi Jentak

Selain itu, Satgas Rumah Allah juga sudah mulai melakukan pembangungan  dan Masjid ke-28 di Kompleks Pesantren Hikmahatussunnah Kelurahan Duyu Kecamatan Tatangnga, Kota Palu.

Masjid utama di Pesantren ini yang sehari-hari digunakan Para Hafidz Qur'an belajar, rusak berat akibat gempa bumi 28 September 2018 lalu.

Saya pikir ini hebat sekali.

Foto: Yadi Jentak

Ini kegiatan mulia yang patut diapresiasi dan diacungi jempol, di tengah hingar bingar dan perdebatan serius tentang Pilpres dan Pileg di Pemilu 2019,  di tahun politik ini, baik di social media, maupun di media maistream.

Foto: Yadi Jentak

Bahwa, Satgas Rumah Allah akan membangun 100 masjid semi permanen berkonstruksi rangka baja, berukuran 10 x 15 meter di Sulawesi Tengah, dimana tak sampai dua bulan sudah berhasil mendirikan 27 unit masjid.

Foto; Yadi Jentak

Saya salut atas kerja-kerja kemanusian dari Satgas Ruma Allah ini.

Apalagi Satgas Rumah Allah DMI juga mendistribusikan bahan bangunan berupa ; batu merah, dan bahan untuk plafon antara lain gypsum, besi holo. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline