Lihat ke Halaman Asli

Zahara Sitio

Penikmat Kopi

Selamat Jalan Pak Masrin Marbun, Pahlawan dan Pejuang Pemuda Batak Bersatu di Jakarta Barat

Diperbarui: 18 April 2021   02:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketum Lambok F. Sihombing menyampaikan penghiburan kepada keluarga dan selamat jalan untuk almarhum, Rabu (14/4/2021). Foto (DPC Jakbar)

JAKARTA -- Pemuda Batak Bersatu se-dunia berduka. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Barat Masrin Marbun tutup usia pada Rabu 14 April 2021.

Ketua Pemuda Batak Bersatu pertama di Jakarta Barat itu meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni Slipi-Petamburan sekitar pukul 22.00 WIB dalam usia 48 tahun. 

Disemayamkan di Rumah Duka Jabar Agung, Jakarta Barat untuk selanjutnya dibawa dan dikebumikan di kampung halamannya pada Sabtu, 17 April 2021 di Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Sekitar ribuan rekan juang dan kader Pemuda Batak Bersatu dari berbagai wilayah ikut hadir di rumah duka untuk berdoa dan memberi penghormatan terakhir kepada Amani Elisabeth ini.

Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu Lambok F. Sihombing didampingi Sekjen Arnold Simamora, Waketum Habinsaran Lubis beserta jajaran dari DPP hadir langsung memberi penghiburan dan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Ketua DPD DKI Jakarta DF. Ringo juga menyampaikan penghiburan dan selamat jalan kepada almarhum. Rabu (14/4/2021). Foto (DPC Jakbar)

DF. Ringo, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPD DKI Jakarta, didampingi Sekda Joen Girsang, serta jajaran juga turut hadir menyampaikan belasungkawa, dan penghormatan terakhir. 

Sebelum diberangkatkan dari rumah duka menuju Bandara Soekarno Hatta, Ketua DF. Ringo memimpin langsung upacara penghormatan terakhir sekaligus pelepasan jenazah. Acara yang berlangsung sangat hikmat itu semakin haru ketika diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Pemuda Batak Bersatu. 

Ketua DPC Jakarta Utara Timbul Fransisco Malau (baju loreng PBB) ikut menyampaikan selamat jalan kepada almarhum. Foto (DPC Jakbar)

Ketum Lambok pada saat acara penghiburan dari keluarga besar Pemuda Batak Bersatu, dihadapan istri dan keempat anak almarhum serta keluarga menyampaikan bahwa hari ini Pemuda Batak Bersatu di dunia berduka karena kehilangan orang yang kita kasihi dan cintai.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline