Lihat ke Halaman Asli

Yuliyanti

TERVERIFIKASI

Yuli adja

Resep Oseng Bihun Hati Ampela, Menjadi Menu Favorit Keluarga

Diperbarui: 12 Juni 2023   14:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oseng Bihun, dokumen Fathandia

Siapa yang suka dengan menu mie bihun? Kalau Anda menyukainya, saya pun demikian. Bahkan olahan ini menjadi menu favorit keluarga.

Mie bihun terbuat dari tepung beras ini, bisa diolah dengan beragam cara. Mau kuah melimpah, nyemek atau tumisan yang lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan, oseng-oseng.

Seperti pada lebaran di rumah ibu sebulan lalu. Tepatnya H+3 saya kebagian pekerjaan memasak. Hmmm...terang suka banget mengolah beragam menu secara selang seling, selama liburan. Gaskeun pokok-e.

Tiba giliran hari itu, saya melihat mie bihun cukup banyak di warung ibu. Pas banget. Kebetulan masih ada stok cabai hijau dan hati ampela ayam yang sudah direbus. 

Jadilah ketiga bahan jadi bintang utama, selanjutnya saya padukan dengan sawi hijau. Soal rasa, jangan ditanya, ya?  

Pokok-e maknyus, bahkan menjadi hidangan lezat untuk santap pagi sebelum kami silaturahmi ke sanak famili.

Sayangnya, saya tidak bisa mengabadikan proses mengolahnya. Tetapi bidikan terakhir tersimpan dalam kamera keponakan (gambar yang saya sematkan di atas).

***

Pagi tadi, saya kembali mengolah resep serupa. Mie bihun, hati ampela cabai hijau, dan sawi sendok. Rasanya kok, saya kangen dengan olahan bihun.

Setelah saya olah, hasilnya nikmat banget. Meskipun bagi saya kurang pedas. Bagi yang suka makanan pedas, Anda bisa menambahkan porsi cabai agar rasa lebih mantap. Oke, kita segera eksekusi bahannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline