Lihat ke Halaman Asli

Yosafat Anditya Wiryawan

better than yesterday

Inilah Wasit Final UCL dan UEL

Diperbarui: 16 Mei 2019   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UEFA.com

Laga final kompetisi Eropa UCL dan UEL memang masih lama. Laga final UEL akan digelar lebih dulu yang mana mempertemukan dua klub kota London Chelsea dan Arsenal yang baru akan digelar pada tanggal 29 Mei 2019 di Baku, Azerbaijan, sedangkan final UCL antara Liverpool dan Tottenham Hotspur dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2019 di Madrid, Spanyol.

Salah satu faktor penentu jalannya pertandingan adalah wasit, dan Federasi sepak bola Eropa atau yang biasa dikenal dengan Union of European Football Associations (UEFA) telah mengumumkan wasit beserta jajarannya yang akan memimpin jalannya final UCL maupun UEL.

WASIT FINAL UCL

UEFA.com

Untuk partai final UCL antara Liverpool dan Tottenham Hotspur di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol akan dipimpin oleh wasit asal Slovenia berusia 42 tahun, Damir Skomina. Terakhir kali Damir Skomina memimpin laga UCL adalah pertandingan antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions di Stade de France, pada 7 Maret 2019, yang mana pada laga itu berakhir untuk kemenangan tim tamu Manchester United 1-3 dan membuat Manchester United lolos ke babak perempat final UCL.

Pada laga itu, Damir Skomina membuat keputusan kontroversial saat memberikan penalti kepada Man United pada injury time babak kedua. Dia memberikan penalti karena tendangan dari Diogo Dalot dinilai terkena tangan dari bek PSG, Presnel Kimpembe.

Damir Skomina sendiri sudah lima kali memimpin pertandingan Liverpool dan tiga kali memimpin pertandingan Tottenham Hotspur. Dari lima pertandingan Liverpool yang dipimpin oleh Skomina, Liverpool mengalami empat kekalahan dan hanya sekali menang, sedangkan Tottenham dua kali hasil imbang dan satu kekalahan serta belum pernah meraih kemenangan.

LIVERPOOL
UCL fase grup 18/19
Liverpool 1-0 Napoli

UCL semi-final 17/18
Roma 4-2 Liverpool

UEL semi-final 15/16
Villarreal 1-0 Liverpool

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline