Lihat ke Halaman Asli

M Yusuf Is

Sosialisator Penggerak Literasi Nasional 2022

Setiap Pemimpin Wajib Berintegritas Tinggi

Diperbarui: 27 September 2022   09:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Gambar| pemimpin.id

Menjadi seorang pemimpin harus tegas terhadap tindakan. Jangan ragu-ragu mengambil sebuah keputusan. Jika mengalami keraguan dalam mengambil keputusan, hal itu akan berdampak buruk pada kinerja di lapangan.

Orang yang di pimpin dalam organisasi akan menilai semua tindakan sang pemimpin. Terhadap sepak terjangnya sehari-hari dalam mengambil keputusan. Jika seorang pemimpin itu "letoy" alias plin-plan. Maka sang anak buah akan menjengkali tingkah pemimpinnya.

Hal itu akan berlanjut pada kecenderungan si anak buah tak mendengar aba-aba sang pemimpin atau kurang respek bahkan yang lebih parahnya lagi menyepelekan sang pemimpin, seperti yang viral suara visual  di tiktok " ah parah ni, parah neh, tenang....tenang".

Setiap dari kita di dunia ini adalah pemimpin, ada pemimpin negara, pemimpin provinsi, pemimpin di sekolah, pemimpin keluarga dan yang paling kecil lingkupnya adalah pemimpin diri sendiri.

Semoga kita terus menjadi pemimpin yang bijaksana dalam tindak tanduk kita sehari-hari. Tindakan adalah cerminan sikap dan jiwa ksatria dalam mewariskan keteladanan kepada sesama manusia sebagai pewaris generasi bangsa.

(Yusuf Aron)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline