Lihat ke Halaman Asli

Yohanes Ishak

Penulis Olahraga, Hiburan, dan lain-lain

Diam-diam Menghanyutkan, Madrid Jadikan Haaland Pemain Termahal Dunia

Diperbarui: 30 September 2022   15:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Erling Haaland bakal dijadikan Real Madrid sebagai pemain termahal di dunia (Foto: QFP/Cristina Quicler)

Meski baru bergabung dengan Man City, Erling Haaland disebut-sebut bakal dijadikan Real Madrid sebagai pemain termahal di dunia dalam waktu dekat.

Man City jelas perlu waspada, karena besar kemungkinan mereka tidak bisa menahan Haaland lebih lama di Etihad Stadium, meski sang pemain mampu beradaptasi dengan cepat di Liga Primer Inggris di musim perdananya ini.

Dilansir dari SPM, Madrid memang berencana mendatangkan Haaland ke Santiago Bernabeu namun bukan pada Januari 2023 nanti, melainkan pada musim 2024-25 mendatang atau dua tahun dari sekarang.

Untuk saat ini, El Real tentu paham betul jika Haaland bakal sulit menerima pinangan mereka, lantaran dirinya sedang berada dalam performa terbaiknya bersama The Cityzens.

Di sisi lain, pemain berdarah Inggris berkebangsaan Norwegia itu juga tak mau dijadikan pilihan kedua di bawah bayang-bayang striker senior Madrid, Karim Benzema.

Hal itu jugalah yang membuatnya menolak bergabung dengan Los Blancos dan memilih untuk bermain bagi Man City.

Kabarnya, Madrid siap mengaktifkan klausul pelepasan Haaland yang dipatok oleh City senilai 158,7 juta pounds atau nyaris mencapai 2,7 triliun rupiah.

Jumlah ini pastinya bisa bertambah dalam dua tahun ke depan, terlebih jika Haaland konsisten tampil cemerlang dan menjadi mesin gol bagi The Cityzens.

Meski nantinya dinaikkan harganya oleh City, rasanya Real Madrid tidak keberatan untuk mendatangkan Haaland yang diminta, bahkan mereka siap menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Status pemain termahal di dunia saat ini masih dipegang oleh megabintang PSG asal Brasil, Neymar Jr sejak tahun 2017 lalu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline