Lihat ke Halaman Asli

Wiwik Sukaisih

Guru TKN 1 Tungkal Ilir

Laporan Penyusunan Best Practice Rpph1 dan Rpph2

Diperbarui: 8 Oktober 2022   11:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

LINK LAPORAN PENYUSUNAN BEST PRACTICE

RPPH 1 & RPPH 2

https://drive.google.com/file/d/1hoIEYjNlpREZQwISrDGcmGYcAq2vZzrP/view?usp=sharing

LAPORAN 

PENYUSUNAN BEST PRACTICE

RPPH 1 & RPPH 2

LATAR BELAKANG MASALAH

 

Pendidikan anak usia dini merupakan sebuah tempat untuk mengembangkan dan melatih semua aspek perkembangan yang dimiliki anak. Aspek perkembangan yang dimiliki anak tersebut meliputi aspek perkembangan nilai agama dan moral, kognitif, bahasa, sosial emosional, fisik motorik,  seni dan lain sebagainya. Semua aspek perkembangan anak tersebut perlu dilatih agar tercapai perkembangan anak yang optimal. Berdasarkan pengamatan yang peneliti lakukan di TK Tiara Ibu Betung, tepatnya pada kelompok B, peneliti melihat beberapa permasalahan dalam kegiatan pembelajaran di kelompok B, jenis permasalahan beberapa peserta didik kesulitan dalam mengenal angka,untuk mengatasi permasalahan tersebut maka di temukan solusi yang releven yaitu meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal angka melalui  media vidio animasi (RPPH 1) dan peneliti juga melihat permasalahan yang lain yaitu beberapa peserta didik kesulitan mengenal warna,dan peneliti mencari solusi yang releven yaitu Meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal warna melalui finger painting dengan media bubur warna(RPPH 2). 

Identifikasi Masalah Anak Kesulitan Mengenal Angka 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline