Lihat ke Halaman Asli

wisata malang

wisataoutboundmalang

Ikuti Tips Berikut Ini untuk Ciptakan Hidup yang Bahagia Anti Stress

Diperbarui: 13 Juni 2021   18:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

batu rafting - http://wisataoutboundmalang.com/

Resep hidup anti stress -- Setiap manusia tentu memiliki pencapaian hidup yang berbeda beda, dan setiap orang menginginkan hidup yang bahagia, sehat dan jauh dari kata stress. Lantas untuk bisa hidup bahagia dan tidak mudah stres apa yang sih yang harus dilakukan, yuk langsung ikuti tips berikut ini!

  • Tersenyum Dan Jangan Hiraukan Hujatan Orang

Tips pertama ini sangat mudah untuk dilakukan yakni dengan cara tersenyum. Bahkan ada juga penelitian ilmiah yang telah memastikan jika tersenyum dengan tulus bisa meningkatkan suasana hati seseorang dan juga mampu meredakan stres juga lhoo. Tersenyum memang dianjurkan namun anda juga harus mengerti kondisi yaa, supaya orang tidak beramsusi lain tentang anda hahaha..

selain tersenyum kita harus bersikap bodo amat, yang berarti kita harus bodo amat dengan hujatan orang lain terhadap kita. Kita cuma punya 2 tangan, dan kedua tangan ini tidaklah cukup untuk menutup ribuan mulut orang orang diluar sana, lebih baik gunakan kedua tangan ini untuk menutup telinga kita supaya hujatan netizen tidak terdengar oleh kita. Karena semakin kita memikirkan hujatan mereka tentu akan membuat pikiran kita jadi terbebani.

  • Rutin  Berolahraga dan Mengkonsumsi Makanan 4S5S

Tips kedua yakni dengan rutin berolahraga, selain rutin olahraga anda juga harus mengimbanginya dengan konsumsi makanan sehat yang memenuhi 4 Sehat 5 Sempurna, tahukan apa aja makanan 4S5S itu? Makna rutin berolahraga di sini tidak harus yang berat berat ya cukup dengan rutin berjalan kaki dan melakukan peregangan otot tubuh itu juga sudah cukup. Sebagai penunjang tubuh kita supaya lebih sehat anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang sehat juga. Sesekali juga boleh kok makan junkfood namun juga harus diimbangi dengan makanan sehat juga supaya tubuh tetap terjaga.

  • Tidur Yang Cukup

Tips ketiga tidur yang cukup, untuk membuat suasana hati kita merasa bahagia kita juga perlu yang namanya istirahat atau tidur yang cuku. Kekuragan tak baik kelebihan juga tidak baik karena bisa membuat tubuh jadi lemas dan akhirnya mau ngapa-ngapain jadi badmood deh. Jadi yang terpenting cukup dan tahu akan waktu untuk tidur yang baik, waktu yang baik yakni selama 7 hingga 9 jam.

  • Sesekali Break Dari Memainkan Samrtphone, Laptop Dan Perangkat Lainnya

Menghindari untuk tak bermain teknologi canggih saat ini memang sangat sulit, jika tidak pegang handphone ataupun laptop sejenak tentu kita akan merasa resah dan bingung. Sesekali kita harus berhenti untuk tak memainkannya dan mengisi waktu tersebut untuk membaca buku, memasak, bermain dengan anak/ teman ataupun sekedar rebahan. Karena jika terlalu sering dan lama memainkannya bisa membuat kita kecanduan dan akhirnya malas malasan. Jika udah malas malasan pasti akan mudah untuk stress.

  • Agendakan Waktu Untuk Berefreshing Atau Liburan

Hidup juga perlu yang namanya beristirahat dan menikmati keindahan alam sekitar. Bolehlah kita sibuk untuk mencari uang namun kita juga butuh yang namanya liburan supaya pikiran jadi lebih fresh dan buat suasana hati jadi lebih senang. Liburan nggak harus pergi ke tempat yang jauh ataupan mahal, namun pergi ke tempat yang memiliki keindahan begitu menakjubkan juga bisa. Selain itu liburan juga bisa dilakukan sendirian ataupun bersama teman/keluarga. Jika pergi liburan ramai ramai tentu akan membuat kita makin bahagia bukan? Namun semua kembali pada diri kita ingin sendiri atau bersama sama.

Ngomong ngomong tentang liburan nih, aku ada rekomendasi tempat liburan yakni di kota Batu Malang. Di kota ini banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi, ditambah pesona alamnya yang menakjubkan tentu bisa membuat pengunjung berkesan liburannya. Ada banyak sekali wisatanya, namun jika anda suka dengan hal hal yang menguji adrenalin mesti coba rafting di malang sih, wajib banget. Ini dia contoh kegiatannya!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline