Lihat ke Halaman Asli

W. Bintang

Variety Writer

Review Liga Eropa [Perempat-Final Leg 1]

Diperbarui: 9 April 2021   18:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hasil kejutan dari Arsenal vs Slavia Praha beserta analisis dari seluruh laga Liga Eropa (Etsuo Hara/Getty Images)

Arsenal kebobolan di injury time dan harus puas dengan skor 1-1 melawan Slavia Praha di leg pertama perempat final Liga Europa pada Kamis waktu setempat, sementara Manchester United menang 2-0 di Granada.

Penalti di menit-menit terakhir Bruno Fernandes membuat United diunggulkan untuk raih tiket semifinal setelah Marcus Rashford terlebih dahulu memberi tim tamu keunggulan di Spanyol.

Arsenal membayar mahal atas hilangnya konsentrasi mereka sehingga gagal mempertahankan gol pembuka Nicolas Pepe pada menit ke-86.

Penjaga gawang Bernd Leno melakukan penyelamatan atas peluang Lukas Provod di masa injury time, tetapi tidak bisa menghentikan Tomas Holes untuk menyamakan kedudukan untuk Praha dari sudut sempit.

Roma juga bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di Ajax, dan Villarreal menang 1-0 di Dinamo Zagreb berkat penalti Gerard Moreno sebelum jeda.

ARSENAL MEMBUANG PELUANG

Arsenal harus bekerja keras untuk mencetak gol pembuka 5 menit jelang bubaran.

Willian terlebih dahulu membentur tiang dengan tendangan bebas di awal babak kedua, dan Alexandre Lacazette seharusnya mencetak gol ketika dia berduel satu-lawan-satu dengan penjaga gawang.

Striker Prancis itu memilih untuk mengangkat bola hanya untuk melihat bola itu membentur mistar gawang.

Tim tamu juga gagal memanfaatkan peluang mereka sendiri sebelum Nicolas Pepe akhirnya memecah kebuntuan dengan sebuah chip yang melewati kepala penjaga gawang Ondrej Kolar.

Holes menyamakan kedudukan di menit keempat injury time dan memberikan Slavia Praha keunggulan gol tandang yang berarti banyak bagi klub asal Republik Ceko ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline