Lihat ke Halaman Asli

PMM UMM Kelompok 57 Gelombang 05 Memberikan Tata Cara Membuat Pudding Buah

Diperbarui: 13 Juli 2022   08:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PMM UMM Kelompok 57 Gelombang 05 Memberikan Tata Cara Membuat Pudding Buah

Bumiaji -Minggu, 27 juni 2022 Kegiatan Pembuatan serta pengemasan Puding Buah oleh PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai wadah untuk menjalankan fungsi pengabdian secara nyata yang ditujukan kepada masyarakat. Salah satu program kerja yang dilakukan oleh Kelompok 57 lakukan adalah pengolahan puding sehat bersama anak -anak LKSA Aisyiyah Bumiaji (Minggu ,27/06/2022).

Program kerja ini dilakukan selama 1 hari, dimana hari pertama (Minggu ,27/06/2022) melakukan Pembuatan dan pengemasan Puding Buah. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak LKSA Aisyiyah Bumiajai cara memasak puding yang sehat tanpa bahan pemanis buatan yang bisa mereka konsumsi  dan juga dapat dijadikan sebagai ide usaha yang mudah untuk dilakukan.

PMM UMM Kelompok 57 Gelombang 05 Memberikan Tata Cara Membuat Pudding Buah

Hal yang pertama yang kami berikan kepada , anak-anak LKSA Aisyiyah Bumiaji yaitu mengajak mereka membuat pudiing buah secara Bersama sama. Resep pudding buah  ini sangat mudah di lakukan dengan mencampurkan berbagai macam bahan yang sudah tertera pada resep. Puding Buah ini terdiri dari 2 layer dalam satu wadah. Layer pertama berisi adonan jelly plain,susu kental manis, dan biji selasih. dan layer kedua berisi buah buahan seperti Kiwi,Jeruk,Dan Anggur. Setelah Puding buah ini sudah mendidih langsung dimasukan kedalam cup untuk pengemasan. Untuk tutup cup sendiri di kasih Stiker untuk mempercantik pengemasan.

Terdapat berbagai macam kandungan pada Puding Buah ini yang dapat memenuhi kesehatan tubuh yaitu vitamin C yang terkandung dalam Kiwi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, Protein dan Kalsium pada susu kental manis yang dapat memenuhi salah satu makronutrien dalam tubuh dan pertumbuhan tulang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline