Lihat ke Halaman Asli

Wahyu Agung Setiawan

Mantan atlet badminton

Badminton Kaya Makna bagi Kehidupan

Diperbarui: 14 September 2021   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Dalam bermain badminton kita terkadang ada rasa takut kalah, takut gagal dan takut capek.or takut sakit, begitu juga dalam kehidupan ini sering kali kita mendapati rasa takut salah,takut gagal,takut capek dan juga takut akan sakit.

Untuk melatih rasa takut dalam kehidupan ini dengan memainkan olah raga badminton adalah salah satu hal yang baik untuk mendapatkan makna mengatasi rasa takut yang kita hadapi.

Bicara olah raga badminton pasti sudah akrab dalam keseharian kita. Karena olah ragai ini sangat populer dan menyentuh seluruh kalangan masyarakat Indonesia, Bahkan Indonesia di kenal di seluruh dunia dengan prestasi atlet nya di bidang olah raga badminton.

Namun sesungguh nya olah raga badminton ini kaya makna bagi  kehidupan dan karena olah raga ini terkait dengan kebutuhan dasar manusia yaitu; kesehatan,kenyamanan,kebahagian,kekayaan dan kesuksesan.

Kesehatan

Dalam bermain badminton sudah pasti sangat erat hubungan nya dengan kesehatan,keesehatan yang di dapat yaitu kesehatan secara fisik dan juga kesehatan jiwa atau pikiran kita.

Dalam bermain badminton kita pasti mendapati kesehatan fisik tubuh kita karena gerakan -- gerakan dalam bermain badminton dapat memperkuat otot -- otot tubuh kita dan kondisi fisik kita pun semakin fit hasil dari pergerakan aktif kita menyambut shuttlecock untuk kita pukul dan arahkan ke posisi lawan

Kenyamanan.

Dalam bermain badminton kita bisa merasa nyaman memainkan nya karena olah raga badminton dengan aturan main yang jelas dimana kita bersama teman kita memainkannya bisa dengan gembira ria, konsentrasi juga enjoy..

Jadi saat memainkan olah raga badminton ini bersama teman -- teman semakin terasa nyaman karena kita biasa nya bermain ganda, dalam bermain ganda ini kita bisa saling membantu dan berotasi sehingga fisik kita juga tidk terlalu capek kebugarab tubuh pun terjaga.

Dan dalam bermain badminti kita biasa nya berada dalam lingkungan yang sehat juga positif juga keakraban yang erat jadi saat selesai satu permainan kita biasa mengulas permainan sambil ejek -- ejek an dan ini yang membuat suasana jadi seru n nyaman.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline