Lihat ke Halaman Asli

Vanesya Difitri

Seorang mahasiswi

Membludaknya Pengunjung Mie Gacoan Cabang Bandung, Inilah Aturan-aturan yang Diterapkan Selama PPKM Berlangsung

Diperbarui: 5 Oktober 2021   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kuliner. Sumber ilustrasi: SHUTTERSTOCK via KOMPAS.com/Rembolle

Banyak orang yang tidak asing dengan restoran Mie Gacoan terlagi para warga Bandung. Karena restoran ini menyajikan olahan mie dengan berbagai tingkat level kepedasan yang disajikan bersama beberapa topping dengan harga yang dapat dijangkau mulai dari sembilan ribu rupiah. 

Karena lokasinya yang berdekatan dengan Universitas Pendidikan Indonesia, restoran ini menjadi sangat cocok untuk para mahasiswa. Akan tetapi restoran ini hanya memiliki satu cabang di Jawa Barat yaitu di daerah Bandung, oleh karena itu seringkali terjadi pembludakkan pengunjung. 

Dengan situasi pandemi saat ini, akhirnya Mie Gacoan menerapkan aturan yang harus diterapkan pengunjung agar tetap dapat menikmati makanan mereka tanpa meningkatkan angka penularan Covid-19. Yuk simak aturan aturan aturan tersebut:

1. Scan barcode lewat aplikasi PeduliLindungi

Selayaknya yang kita ketahui bahawa restoran adalah tempat umum, sesuai ketetapan pemerintah kalian yang ingin menikmati Mie Gacoan harus sudah melakukan vaksinisasi. Karena jika tidak, maka kalian tidak dapat menikmati Mie Gacoan, bahkan para ojek online atau jasa pemesanan makanan online mereka juga harus melakukan scan barcode terlebih dahulu sebelum memberikan kode pesanan mereka di kasir.

2. Pembatasan pengunjung

Setelah melakukan scan barcode, maka aplikasi PeduliLindungi dengan sendirinya akan menampilkan halaman dimana kamu bisa melakukan check-in. Kuota yang diberikan sebesar 55 orang, jika kamu datang di keadaan kuota pengunjung sudah terpenuhi maka kamu akan diminta untuk menunggu. 

3. Mengambil nomor antrian

Nah, aturan ini berlaku untuk kamu yang ingin menyantap Mie Gacoan dan makan ditempat. Karena tempatnya yang selalu ramai dan berlaku pembatasan pengunjung, maka kamu akan mendapat nomor antrian untuk mendapatkan meja dan kamu hanya perlu menunggu hingga nomor kamu dipanggil. Tetapi aturan ini bisa kalian lewati jika ada meja yang kosong, kuota pengunjung belum terpenuhi, dan kalian ingin membeli Mie Gacoan secara take away atau dibawa pulang.

4. Menjaga jarak

Untuk kamu yang menyantap Mie Gacoan di tempat, kamu harus mengikuti aturan ini. Ruangan indoor hanya memperbolehkan untuk di duduki dua orang saja, jika kamu datang lebih dari dua orang maka kamu dapat duduk diruang outdoor yang dapat menampung 4-6 orang per meja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline