Lihat ke Halaman Asli

10 Alasan Teman Susah Diajak Ketemuan

Diperbarui: 19 April 2021   17:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Teman lama yang sekarang susah diajak ketemuan (Sumber : pixabay)

Saat kita ingin bertemu seseorang tapi orang tersebut sulit sekali diajak ketemuan, tak jarang kita langsung berpikir kalau orang tersebut sombong.

Mengajak bertemu sahabat lama misalnya, kontek-kontekkan sudah, bahas tempat yang enak buat ngopi sudah sering, tapi ujung-ujungnya janji temu tinggal janji, tali silaturahmi sekedar komunikasi

Kita pasti sering mengalami hal ini. Baik sebagai pihak yang diajak, ataupun yang mengajak. Jangankan hari biasa, saat libur panjangpun buat ketemu saja rasanya susah banget. Padahal masih satu kota, cuman beda kecamatan doang. Mau ketemuan sama teman terkadang lebih-lebih sulitnya daripada ngajak ketemuan gebetan.

Tapi kadang semua itu terjadi karena faktor keadaan, bukan maunya si kawan. Dia juga sebenarnya pengen banget ketemu, tapi karena satu dan lain hal, janji temu akhirnya ditunda dulu. Beberapa faktor di bawah ini adalah alasan kenapa sulit untuk kumpul dan bertemu beberapa teman. 

1. Lagi Tidak Punya Uang 

Saya sering banget mengalami hal ini, gak punya uang maksudnya haha. Saya pernah diajak teman untuk ketemuan, tapi karena lagi bokek maka saya memberi banyak alasan. Kalau teman yang senasib sih enak, ngajak ketemu cukup modal rokok dan kopi. Di depan mini market oke, di kosan pun jadi. Gak ribet. 

Namun kadang, kalau lagi gak punya uang, sekalipun ketemuannya cuman modal kopi sachet, tetap saja rasa malas menerpa. Apalagi kalau lokasi ketemuannya jauh dari rumah, tentu perlu uang buat isi bensin. Kalau tidak punya uang mood juga kayak tidak terbuka untuk bercengkrama lama-lama. Badan bawaannya malas. 

Makanya, ketemuan itu bukan hanya soal waktu tapi juga soal dana. Memang sih, kalau ketemuan juga bukan yang langsung menghabiskan duit ratusan ribu. Paling kencang biasanya lima puluh ribu. Sudah enaklah nongkrong di Eat Boss, pesan nasi goreng sama yang dingin-dingin terus ngobrol sampe sore. 

Tapi entah kenapa kalau membawa uang ngepas itu rasanya was-was. Bisa jadi takut ketahuan gak punya uang di depan teman-teman. Namanya juga ketemuan di luar, bisa saja habis makan tiba-tiba seorang teman mengajak nonton. Kita sudah nolak, tapi tetap juga suara terbanyak yang membuat rencana dadakan itu terjadi. 

Tapi gak gitu juga sih. Kalau sudah dekat, biasanya tidak malu-malu lagi. Kayak saya pernah diajak teman main, karena saya tidak punya uang ya saya pinjam saja duit teman saya itu, dikasih kok, dan gak malu juga. Habis gajian langsung dibayar. 

Tapi pada intinya, tidak punya duit bisa jadi salah satu faktor kenapa sulit sekali mau ketemuan sama teman-teman. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline