Lihat ke Halaman Asli

Tjitjih Mulianingsih Ws

Guru yang menyukai menulis dan berkebun

(Puri Artha Science Club) Belajar Sains Menyenangkan

Diperbarui: 19 November 2018   12:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Matematika leunca (doc pribadi)


Puri Artha Science Club adalah salah satu  ekstrakurikuler pilihan  yang ada di SD. Puri Artha.  Didirikan pada tahun 2008 dengan nama awalnya adalah Greeners Club.  Pada tahun 2010 Greeners Club sesuai dengan kebijakan yayasan Puri Artha berubah menjadi Puri Artha Science Club pada tahun 2012. Sebagai ekstrakurikuler pilihan maka Puri Artha Science Club Memiliki visi dan misi sebagai berikut

Visi

Mengakselerasikan ilmu pengetahuan ke dalam wadah yang implementatif dan Konstruktif supaya dapat mendistribusikan manfaatnya secara nyata konkrit bagi manusia dan kemanusiaan.

Misi

1.  Menjadikan Puri Artha Science Club sebagai tempat menempa pemahaman dasar bagi anak-anak yang menyukai ilmu pengetahuan sebagai hobbynya.

2. Menggugah kesadaran anak-anak betapa pentingnya menyelaraskan  ilmu pengetahuan dengan akhlak, agar ilmu pengetahuan tersebut bermanfaat    kepada khalayak.

3.  Melahirkan bibit talenta yang unggul dalam pemahaman dan penerapan ilmu pengetahuan sehingga membesarkan sebuah generasi yang juga unggul dan   kompetitif sehingga dapat membawa nama baik sekolah, orang tua, daerah dan Negara.

4.  Mencetak calon Scentist handal sesuai keberminatan ilmu yang ditekuni

Kegiatan-kegiatan yang sudah  dilakukan di Puri Artha Science Club diantaranya  praktek menanam, praktek memanen bayam dan jagung, menanam secara hidroponik, membuat gunung berapi, membuat hujan , membuat gelombang air laut, mengenal perbedaan titik didih serta banyak lagi percobaan yang lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Sesuai dengan misinya maka kegiatan-kegiatan di Puri Artha Science Club ini lebih banyak ke praktek dan pemberian teori dilakukan secara menyenangkan.

Puri Artha Science Club Suhu (doc Pribadi)

Prestasi yang pernah dicapai diantaranya

1.  Juara II Lomba Olimpiade IPA Tk Kabupaten Karawang  tahun 2014

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline