Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Jangan Sia-siakan Waktu

Diperbarui: 16 Maret 2023   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sambil menunggu pakaian dikeringkan washing machine, istri tercinta memanfaatkan waktu untuk menjahit pakaian cicit/Dokumentasi pribadi

Hindari buang waktu untuk hal tidak bermanfaat. 

Waktu adalah salah satu aset terpenting dalam hidup kita. Waktu adalah sumber daya yang tak ternilai harganya karena waktu tidak bisa dibeli atau dijual. Oleh karena itu, kita perlu bijak dalam memanfaatkan waktu yang kita miliki. Waktu adalah satu satunya yang tidak dapat diwariskan kepada siapapun.

Bila Tuhan mengatakan:"Time to go home" ,maka tak seorangpun yang dapat mengatakan:" Ntar dulu Tuhan, saya belum siap"

dokpri

Hal ini merupakan alasan paling mendasar,mengapa kita harus menghindari membuang waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Lost time will never found again 

Waktu tidak dapat dipulihkan. Setiap detik yang berlalu tidak akan pernah kembali lagi. Jika waktu kita habiskan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, maka kita akan kehilangan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat di masa depan.

Waktu yang tidak bermanfaat tidak akan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan kita. Jika kita menghabiskan waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, maka momentum yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk menggapai impian terlewatkan begitu saja.

dokpri

Kita tidak akan memperoleh manfaat apapun dari waktu yang kita habiskan tersebut. Bahkan hanya akan menjadi sumber kebosanan dan kekecewaan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline