Lihat ke Halaman Asli

TJIPTADINATA EFFENDI

TERVERIFIKASI

Kompasianer of the Year 2014

Serangan Amnesia Dadakan Diakibatkan oleh Benda Ini!

Diperbarui: 8 Februari 2020   04:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

unsplash

Berbagi Catatan Pribadi

Sepanjang sejarah hidup saya,benda yang paling sering menyebabkan orang mengalami semacam  Amnesia dadakan adalah Pulpen . Semakin bagus atau semakin mahal harga pena ,semakin spontan serangan amnesia dadakan terjadi. Karena itu, selagi iseng saya mencoba menghitung pena Parker ,yang merupakan hadiah dari anak cucu dan istri di hari ulang tahun,tidak satupun tersisa pada saya.

Bayangkan entah sudah berapa  unit pena sejenis yang dipinjam sebentar dan kemudian tak pernah lagi kembali kepada saya. Termasuk salah satunya adalah Hadiah dari Elex media Komputindo d Jakarta. Yang satu lagi ,hadiah dari putra kami pada waktu ultah saya.,yakni Pulpen Parker yang harganya cukup fantastis 

Kejadiannya adalah karena kami berdua seringkali menghadiri berbagai seminar di berbagai kesempatan .Sewaktu mendaftarkan diri ,dipersilakan mengisi daftar tamu.

Begitu selesai saya dan istri mengisi buku tamu dan menandatangani daftar hadir,terus tiba tiba ada yang bertanya :"Maaf Om.boleh pinjam pena sebentar untuk mengisi buku tamu? "

Masa iya ,orang minta pinjam pena saja tidak boleh? Maka dengan senang hati dipinjamkan dan sementara itu,kami mulai salam sana salam sini dengan para peserta lainnya.

Selang beberapa saat,baru sadar,bahwa pena Parker milik saya belum dikembalikan oleh yang meminjam Tapi siapa namanya  ya? Mana tahu,masa iya orang cuma pinjam pena sebentar,terus kita minta jaminan KTP atau catat nama dan alamatnya? 

Mau ribut masalah pena ,jelas akan merusakan acara .Maka dengan menggelengkan kepala. terpaksa di ikhlaskan. Karena kalaupun tidak ikhlas,pena juga sudah terlanjur hilang.

Ternyata Penangkalnya Begini

Mitra bisnis  kami yang waktu itu kebetulan hadir disana ,ketika saya ceritakan bahwa pulpen Parker saya kelupaan dikembalikan oleh yang meminjam,ternyata juga sudah mengalami hal yang sama. Ia membisikkan sesuatu di telinga saya dan katanya :"Saya jamin,selanjutnya tidak akan ada lagi serangan amnesia dadakan.

Ternyata tipsnya ampuh. Kelak ketika hadir lagi dalam meeting ataupun seminar berikutnya, saya bawa pena yang harganya  5 ribu rupiah. Memang terbukti,bahwa pena yang harganya 5 ribu,tidak menyebabkan orang mengalami serangan amnesia dadakan. Maka sejak itu, cara jitu penangkal serangan amnesia ini,saya terapkan setiap kali hadir dalam rapat atau seminar.Tulisan ini,mungkin saja kesannya seakan kisah humor,tapi sesungguhnya merupakan pengalaman yang pernah saya rasakan dan boleh jadi dirasakan juga oleh orang lain. Yakni, entah dari mana datangnya virus "amnesia dadakan "ini,sehingga dalam sekejap dapat membuat orang jadi pelupa,ketika meminjam barang orang .

Semoga tips ini,bermanfaat juga bagi orang banyak

Tjiptadinata Effendi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline