Lihat ke Halaman Asli

Thomas Je

Menulis yang ingin ditulis

Kereta Api Argo Parahyangan Priority Nyaman Sekali

Diperbarui: 21 Februari 2020   13:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Anda pernah naik kereta api kelas premium di luar negeri? Mau mencoba yang seperti itu tapi versi PT KAI saja bisa kok sekarang. Awal minggu ini kebetulan saya ada pekerjaan ke Jakarta, dan untungnya pas dapat tiket kereta api wisatanya PT KAI, yaitu Kereta Ago Parahyangan Priority.

Ternyata PT Kereta Api Pariwisata mulai mengoperasikan KA Argo Parahyangan Priority dengan rute Jakarta-Bandung sudah sekitar 2 tahun. Kereta Wisata Priority yang biasanya dijual secara sewa, kali ini bisa dibeli secara perorangan. 

Terhitung sejak tanggal 9 maret 2018 penumpang kereta api rute Gambir-Bandung dan sebaliknya bisa nikmati kelas priority ini.  Apa istimewanya selain ticket yang harganya mahal? 

Layaknya kereta mewah yang ada di Eropa. Kereta wisata kelas Priority ini memiliki ragam fasilitas di dalam kereta. Diantaranya terdapat Audio Visual On Demain (AVOD) di setiap kursi penumpang, Mini Bar, TV 52 Inch, Crew Khusus, Toilet Khusus dan Kursi yang lebih nyaman dari kelas eksekutif. Kalau mau membandingkan dengan pesawat, menurut saya ini hampir sama dengan kelas bisnisnya garuda lah.

Dan saya telah mencobanya hari rabu yang lalu.

dokpri

Saya sangat bersyukur bisa bekerja sambil jalan-jalan. Minggu lalu kami bersama seorang teman roadshow ke Jawa Timur. Minggu ini cukup ke Jakarta saja. Yang menarik, akhirnya saya bisa merasakan naik kereta api wisatanya PT KAI, Argo Parahyangan Priority ini.

Untuk route Bandung-Jakarta kereta ini ternyata sangat nyaman sekali untuk dinaiki. Sangat jauh berbeda waktu kami naik Kereta Api kelas Ekonomi dari Jember-Malang yang memang hanya ada satu-satunya.

Pemberangkatan menggunakan KA Argo Parahyangan dari Stasiun Bandung pukul 04.50 WIB dan dari Stasiun Gambir pukul 08.35 WIB. Kemudian dari Bandung pukul 14.45 WIB dan terakhir dari Stasiun Gambir pukul 18.45 WIB. Fasilitas dan pelayanan tambahan yang ditawarkan, yaitu snack berat, air mineral, kopi, teh, bantal, dan AVOD (audio video on demand). 

Bagi yang suka traveling seperti saya, kenyamanan merupakan salah satu pertimbangan dalam memilih moda transportasi, baik berbasi darat, laut/air, dan udara. Masing-masing moda transportasi tentu punya kekurangan dan kelebihan , idealnya transportasi yang diharapkan adalah murah, aman, nyaman, dan tepat waktu. Salah satu moda transportasi yang mempunyai kriteria tersebut adalah kereta api. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline