Lihat ke Halaman Asli

Final Uber Cup: Korea Selatan Berhasil Samakan Kedudukan 1-1

Diperbarui: 21 Mei 2016   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pebulu tangkis tunggal putri Sung Ji Hyun dari Korea Selatan (sumber gambar www.juara.net)

Laga final Uber Cup 2016 yang saat ini sedang berlangsung di Kunshan Sports Centre, Kunshan, China menyuguhkan permainan yang sangat sengit. Laga final yang mempertemukan tuan rumah China dengan negeri gingseng Korea Selatan ini sudah 2 jam berlangsung.

Pertandingan yang sangat serupun di perlihatkan oleh kedua negara, China berhasil memimpin 1-0 lewat Tunggal Putri Li Xuerui yang berhasil menumbangkan wakil Korea Selatan Sung Ji Hyun. Namun kemenangan Li tidak di raih dengan mudah.

Pada set pertama Sung Ji Hyun berhasil memimpin dengan skor 21-14. Namun dengan kerja keras dan semangat juang yang tinggi, Li Xuerui dapat membalas di set kedua. Skor 21-13 untuk Li mengakhiri set ke dua. Pertandingan semakin menarik saat memasuki set ke tiga, namun banyak sekali kesalahan yang di lakukan oleh Sung Ji Hyun. Hal ini tidak disia siakan oleh Li, ia berhasil menyudahi set ke tiga dengan skor telak 21-10.

Atas kemenangan yang di raih oleh tunggal pertama China tersebut, China berhasil unggul sementara atas Korea Selatan. Namun perjalanan masih panjang dan pertandingan ke dua mempertemukan Tian Qing/Zhao Yunlei (China) dengan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (Korea Selatan).

Pertandingan kedua ini juga berakhir dengan Rubber Set. Namun kali ini kemenangan di raih oleh Korea Selatan lewat Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Pada set pertama Korea Selatan harus Takluk atas wakil China dengan skor 16-21. Pertandingan yang lebih menarik tersaji di set ke dua, setelah tertinggal di point point awal, Akhirnya ganda putri Korea Selatan dapat membalikkan keadaan. Alhasil mereka berhasil memetik kemenangan 21-17 atas wakil China. Di set ketiga, pertandingan lebih menegangkan. Beberapa insiden terjadi, namun pertandingan masih dapat dilanjutkan. Saling kejar mengejar point terjadi di set ke tiga, hingga beberapa Deuce terjadi. Dengan perjuangan panjang akhirnya pasangan Korea Selatan berhasil menutup set ke tiga dengan skor 25-23.

Dengan kemenangan yang di raih ganda Korea Selatan ini, kedudukan sementara masih imbang 1-1. Pada pertandingan ketiga akan mempertemukan tunggal putri Wang Shi Xian (China) dengan Kim Hyo Min (Korea Selatan). Pertandingan tersebut saat ini masih berlangsung. Selamat menyaksikan dan Salam Olahraga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline