Lihat ke Halaman Asli

Taufiq Sentana

Pendidikan dan sosial budaya

Inspirasi: Buku dan Pisang Sale Goreng

Diperbarui: 19 September 2022   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Inspirasi : Buku dan Pisang Sale

====

Setelah 15 jam perjalanan, akhirnya paket buku terbaru 99 Inspirasi Bahagia yang saya tulis,  sampai juga di Medan, tepatnya kota Belawan.

Tentu dengan via travel,  bukan jasa kurir modern, karena biasanya lebih cepat.  Buku itu persisnya untuk 4 pemesan pertama saat promosi awal,  jadi bonusnya kental sekali.  Atau mungkin dianggap rugi, sebab ongkos kirimnya saja Rp 40 K,  sebelumnya 25 K untuk ukuran standar.

Tapi,  untuk semua niat baik,  insyaa Allah tidak ada ruginya. Bisa saja rugi secara finansial,  tapi ada benefit emosional,  ada keuntungan jangka panjang dan lainnya.

Jadi, karena buku itu diterima oleh adik saya,  maka tentu tak elok bila saya tidak menitipkan yang lain untuk keluarga di sana. Maka satu buku khusus,  tuk Ayah dan 5 bungkus pisang sale goreng khas Aceh Barat saya titipkan juga.

Sudah pasti semua pemberian yang baik itu tak ada ruginya, apa lagi kepada keluarga,  kepada orang yang berhak menerimanya. Bahkan, kitapun tak boleh berharap balas,  Biarlah menjadi catatan di mizan ilahi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline