Lihat ke Halaman Asli

Taufik Agung Widodo

Staf analis untuk asuransi

The Big 5 Campus in Indonesia: Universitas Airlangga

Diperbarui: 19 November 2017   21:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber:http://maksi.feb.unair.ac.id/images/Slideshow/4.jpg

"Di  timur Jawa Dwipa,

Megah engkau bertahta,

Satria Airlangga,

Kusuma... Negara"

Bagi alumni Unair pasti hapal lirik lagu diatas. Itulah sepenggal lirik Hymne Airlangga. Lagu wajib bagi setiap mahasiswa baru di Unair. Tak banyak yang mengenal Unair- Universitas Airlangga. Bahkan banyak yang mengira kampus ini adalah universitas swasta. Hiks. Padalah Unair adalah salah satu kampus PTN terkemuka di Indonesia (banggain almamater sendiri nih.cie!)

Lokasi

Bagi yang belum tau Unair itu berlokasi di Surabaya. Kota terbesar nomor 6 di Indonesia. Kenapa nomor 6?  Soalnya ada Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. Baru Surabaya (*kemudian di toyor)

Kampus

Bagi yang belum tahu, Unair itu punya 3 kampus utama di kota Surabaya. Kampus A, Kampus B, dan Kampus C. Kampus Kedokteran itu di Kampus A. Kampus gaul itu Kampus B. Rektorat itu di Kampus B. Tenang saja, ketiga kampus dekat dengan mall kok. Kampus A dan Kampus B dekat dengan Plaza Surabaya dan Tunjungan Plaza. Kampus C malah bersebelahan dengan Galaxy Mall.

Selain itu Unair juga memiliki kampus di kota Banyuwangi. Adalah PDD Banyuwangi alias Pendidikan Diluar Domisili Banyuwangi merupakan kampus cabang Unair. Untuk kualitasnya jangan diragukan karena secara standar sama dengan kampus utama unair. PDD Banyuwangi merupakan salah satu pioneer kampus diluar wilayah utama kampus tsb.

Peringkat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline