Lihat ke Halaman Asli

Taufik Romadhon

Read, Write, Share!

8 Alasan Rumah Produksi Plastik Rintisan Tak Wajib Beli Mesin

Diperbarui: 16 Maret 2020   02:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar: www.rajawalimall.com/

Setiap pengusaha yang bergerak di bidang jasa produksi barang-barang berbahan dasar bijih plastik, pasti mengetahui tentang Mesin Plastic Injection 180 Ton. Betapa tidak? Mesin ini sendiri adalah senjata utama di ruang produksi. Tanpa mesin ini, para pengusaha wajib mengadakan upaya pembelian mesin, atau mencari alternatif lain.

Meskipun seakan berperan sebagai senjata utama di ruang produksi, ternyata ada kalanya kita tidak perlu sampai harus mengadakan pembelian mesin Plastic Injection 180 Ton ini loh! Terlebih bila perjalanan usaha masih di tahap awal.

Butuh alasan kuat untuk meyakinkan pribadi Anda tentang tidak wajibnya melakukan pembelian mesin plastic injection 180 ton? Simak terus kelanjutan artikel berikut yuk!

1. Mesin Plastic Injection 180 Ton Bukan Barang Murah

Mesin ini adalah salah satu mesin utama yang biasa dimiliki oleh produsen barang-barang plastik. Karena keandalan dan kualitas barang yang dimiliki, tentu tidak akan ada satupun orang yang menjual mesin ini dengan harga murah.

Di pasaran luar negri, kami pernah menemukan penjual yang menawarkan mesin sejenis dengan harga mulai dari US$10.000, atau sekitar 14 juta rupiah bila dikonversikan.

Harga tersebut sudah tergolong murah kok! Sebab, ada pula yang menjual hingga 3 kali lipat dari harga tadi yang dalam kata lain, mengharuskan Anda untuk merogoh kocek lebih dalam lagi bila benar-benar ingin memiliki mesin tersebut.

Dari sini, yuk mulai berhitung tentang berapa total pengkematan yang Anda lakukan saat Anda tidak jadi membeli mesin yang satu ini! (Simulasi penghematan bila tidak jadi membeli mesin : US$30.000 x Rp 14.000,- = Rp 42.000.000,-)

2. Durasi Yang Dibutuhkan Untuk Pengadaan Mesin Tidaklah Sebentar

Sumber gambar: https://www.pexels.com/

Selain itu, tidak jarang saat melakukan pengadaan mesin, pengusaha seperti Anda diwajibkan untuk menunggu hingga mesin tersebut datang. Paling cepat, pengadaan dilakukan sekitar 4 bulan. 4 bulan tersebut sudah termasuk dengan training operator selama 1 bulan intensif loh ya!

Bayangkan, di saat Anda harus menunggu selama kurun waktu tersebut, berapa banyak peluang yang telah terlewatkan! Secara kasarnya saja, 4 bulan sudah memangkas 1/3 dari potensi omset dari keseluruhan order yang dapat Anda kelola dalam satu tahun. Bila memakan waktu lebih lama dari itu, tentu akan menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Ya kan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline