Lihat ke Halaman Asli

Tasya Putriani

Mahasiswi Tingkat Akhir.

KKN Tematik Kelompok 173 Sukses Dampingi Branding Produk UMKM Tahu Si Gurileum

Diperbarui: 18 Agustus 2022   06:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Tahu menjadi makanan pokok yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Memiliki UMKM dengan produk ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, selain harga yang terjangkau juga karena mudah didapatkan.Disamping keuntungan tadi, tentu ada kekurangan yang dapat menjadikan ancaman usaha. Selain harga bahan pokok produksi, tentu dengan cukup banyaknya pesaing pada produk yang sama.

Oleh karena itu, sebuah produk harus memiliki branding yang baik. Melalui brand yang baik, dapat mengenalkan produk usaha kita serta menunjukkan kualitas produk kita.

Dalam kesempatan KKN Tematik UPI tahun 2022 ini, kami kelompok 173 melakukan Pendampingan terhadap UMKM dengan mencoba mem-branding produk tersebut. Diantaranya, dengan membuatkan logo produk, labeling produk dan pembuatan banner informasi.

Logo merupakan item sangat penting bagi sebuah usaha, ibarat manusia memiliki wujud tubuh dan wajah yang dapat dikenali orang banyak. Maka logo menjadi wajah bagi sebuah produk.

Selain logo, memberikan label pada produk juga penting. Kami mencoba membuat label pada keranjang tahu yang biasa digunakan berjualan di pasar.

Lalu spanduk informasi, menjadi satu hal yang sama pentingnya. Melalui informasi yang ada dalam spanduk, masyarakat akan lebih mudah mengenali produk dan mengetahui bagaimana cara mendapatkan produknya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline