Mohon tunggu...
Tasya Putriani
Tasya Putriani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Tingkat Akhir.

Mahasiswi jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang semoga bisa bermanfaat untuk Umat dan Negara.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN Tematik Kelompok 173 Sukses Dampingi Branding Produk UMKM Tahu Si Gurileum

18 Agustus 2022   06:11 Diperbarui: 18 Agustus 2022   06:17 38 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tahu menjadi makanan pokok yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat. Memiliki UMKM dengan produk ini tentu menjadi keuntungan tersendiri, selain harga yang terjangkau juga karena mudah didapatkan.Disamping keuntungan tadi, tentu ada kekurangan yang dapat menjadikan ancaman usaha. Selain harga bahan pokok produksi, tentu dengan cukup banyaknya pesaing pada produk yang sama.

Oleh karena itu, sebuah produk harus memiliki branding yang baik. Melalui brand yang baik, dapat mengenalkan produk usaha kita serta menunjukkan kualitas produk kita.

Dalam kesempatan KKN Tematik UPI tahun 2022 ini, kami kelompok 173 melakukan Pendampingan terhadap UMKM dengan mencoba mem-branding produk tersebut. Diantaranya, dengan membuatkan logo produk, labeling produk dan pembuatan banner informasi.

Logo merupakan item sangat penting bagi sebuah usaha, ibarat manusia memiliki wujud tubuh dan wajah yang dapat dikenali orang banyak. Maka logo menjadi wajah bagi sebuah produk.

Selain logo, memberikan label pada produk juga penting. Kami mencoba membuat label pada keranjang tahu yang biasa digunakan berjualan di pasar.

Lalu spanduk informasi, menjadi satu hal yang sama pentingnya. Melalui informasi yang ada dalam spanduk, masyarakat akan lebih mudah mengenali produk dan mengetahui bagaimana cara mendapatkan produknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan