Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Menang Telak atas Rusia, Denmark Pimpin Pool C

Diperbarui: 28 September 2021   02:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fadia / Ribka (sumber: bolasport.com)

Dari stadion Energia Areena, Vantaa, Finlandia, tim bulu tangkis Indonesia berhasil membuka pertandingan perdana pada babak penyisihan Pool C perebutan piala Sudirman, kemarin dengan skore telak 5-0 atas tim NBFR (Rusia). 

Piala Sudirman adalah perebutan piala untuk bulu tangkis beregu putra-putri yang mempertandingkan 5 partai, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mengalahkan  pebulutangkis Rusia, Ivan Sozonov: dalam dua gim, 21-8, 21-8. Anthony yang unggul satu tingkat diatas Ivan, mampu menyelesaikan pertandingan dalam waktu singkat, 1-0 untuk tim Indonesia.

Pada pertandingan kedua, turun ke lapangan, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dan dengan penuh percaya diri menundukkan tunggal putri Rusia, Anastasiia Shapovalova: dengan skore  21-14, 21-13. Pemain tunggal putri andalan Indonesia yang gagal mempersembahkan medali di arena Olimpiade Tokyo ini mampu menyelesaikan pertandingan dalam dua gim, 2-0 untuk tim Indonesia.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia dan dunia, Kevin / Marcus mampu menundukkan pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov: dalam dua set langsung 21-17, 21-18. 

Meski pada babak kedua, Kevin / Marcus sempat tertinggal karena sering melakukan kesalahan sendiri, akibat belum terbiasa dengan kecepatan bola, namun kematangan juara mampu ditunjukkan, hingga tim Indonesia unggul 3-0.

Meski dua pertandingan berikutnya sudah tidak terlalu berpengaruh namun tetap dipertandingkan, guna menghitung "merit point'. Karena pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Polli / Rahayu dinilai belum 100% fit oleh pelatih Eng Hian, maka diturunkan pasangan ganda putri lapis kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

Pasangan ganda putri Fadia / Ribka tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang dibebankan dipundak mereka dan langsung menggebrak pasangan ganda putri  Rusia,  Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova: dalam dua set, 21-13. 21-15. Posisi 4-0 untuk tim Indonesia.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang gagal di ajang Olimpiade Tokyo kembali menunjukkan kelasnya dengan menundukkan pasangan ganda campuran Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova:dengan skore  21-15 27-25, hingga tim Indonesia menang telak 5-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline