Lihat ke Halaman Asli

Martabak Pedas, Anda Berani?

Diperbarui: 31 Mei 2017   20:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Martabak Telor Taichan (Sumber: MF Cafe)

Beberapa minggu yang lalu, saya baru saja mengulas mengenai inovasi tanpa henti yang ditorehkan oleh Martabak Factory (MF) berkenaan dengan kepindahannya ke gerai barunya yang lebih strategis di Jalan K.H. Abdullah Syafei, Jakarta Selatan, dirayakan bersamaan dengan peluncuran single perdana Electroguns.

Inovasi Martabak Telor

Kini pada bulan Ramadan, MF kembali menetaskan inovasi terbarunya, yakni martabak pedas. Kali ini yang digarap adalah martabak telor, kalau biasanya inovasi lebih banyak pada martabak manis. Sekaligus ditampilkan dua menu baru, yakni Martabak Telor Taichan yang berwarna merah merona dan Martabak Telor Cabe Ijo yang berpenampilan hijau merekah.

Martabak Telor Taichan mengkombinasikan martabak telor konvensional dengan sambal taichan yang sedang naik daun. Bagi Anda yang selalu mengikuti perkembangan kuliner di Jakarta, pasti pernah merasakan betapa pedasnya sate taichan. Nah, sekarang, beranikah Anda merasakan Martabak Telor Taichan ? Dari penampilannya yang merah membara, dapat dipastikan bagi Anda yang bukan penggemar rasa pedas, pasti akan dibuat ketakutan sebelum mencicipinya.

Martabak Telor Cabe Ijo memadukan martabak telor konvensional dengan cabe ijo yang sudah sangat terkenal pada restoran Padang. Anda pasti sudah pernah mencicipi ayam cabe ijo maupun itik cabe ijo. Pedasnya yang menggigit, membuat Anda berkeringat sepanjang bersantap.

Martabak Telor Cabe Ijo (Sumber: MF Cafe)

Anda tidak menyukai rasa pedas ? Jangan kawatir, MF Café sudah memisahkan Martabak Telor dan Sambal Taichan maupun Cabe Ijo-nya, jadi Anda boleh menorehkan sebanyak yang Anda sukai saja.

Menu Baru Lain

Selain ke dua menu baru martabak telor, MF juga meluncurkan menu-menu baru lainnya, yakni Ayam Cabe Ijo, Paket Marbaya 2 dan Paket Marbaya 4. Paket Marbaya adalah kombinasi antara martabak dan menu lain, dalam paket Marbaya (Martabak-Bakso-Ayam), selain martabak manis dengan topping green tea, orea, coklat dan keju, juga terdapat bakso dan ayam. Paket Marbaya 2 diperuntuk bagi konsumsi dua orang, sedangkan Paket Marbaya 4 sanggup dikonsumsi untuk empat orang. Mau berduaan dengan kekasih, atau makan ramai-ramai dengan sahabat satu kelompok Anda, silakan pilih saja.

Paket Marbaya 4 (Sumber: MF Cafe)

Fasilitas Café

MF Café mengatur lantai satu untuk tamu tidak merokok, untuk itu sengaja dipasang penyejuk udara, dengan meja kursi berwarna cerah, sangat nyaman untuk kongkow-kongkow menghabiskan waktu bersama kekasih maupun teman. Sedangkan lantai dua diperuntukkan bagi tamu yang merokok, karena ada ruang terbuka di bagian depan. Sangat tepat diperuntukkan bagi acara nonton bareng, baik F1, MotoGP, Sepak bola maupun olahraga lainnya. Pada waktu-waktu tertentu ditampilkan musik hidup (live music) yang menambah semarak suasana.

Selama bulan Ramadan, MF Café buka lebih lambat dari lazimnya, yakni mulai jam 16.00 WIB namun tetap tutup larut malam hingga jam 02.00 WIB dini hari.  Jadi, Anda dan teman-teman dapat berbuka puasa di MF Café, mau sholat juga tersedia mushola, berbincang sampai larut malam, hingga menyongsong datangnya waktu sahur.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline