Lihat ke Halaman Asli

Sutanto Bantul

Penulis dan Penggerak Literasi

Trik Bikin Desain Menarik ala Fuzna

Diperbarui: 26 September 2022   14:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

Kita mesti mengindari desain yang kurang optimal, seperti terlalu banyak teks, tulisan yang terlalu kecil, penggunaan animasi yang tidak sesuai dan lain-lain. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah prinsip-prinsip desain serta pilihan warna. Tak lupa ada juga rahasia aplikasi-aplikasi pendukung yang membuat desain menjadi semakin menarik

Semua hal itu dikupas tuntas oleh Certified Master Trainer Badan Nasional Sertifikasi Profesi Fuzna Marzuqoh dihadapan para pecinta desain yang berkumpul di Gladiool Aquatic Center Minggu (25/9/2022) dalam  kelas desain Simple Sharing yang mengangkat tema 'Trik Bikin Desain Menarik'

Dok Pribadi

Acara yang berlangsung 3 jam, mulai pukul 09.00 hingga 12.00 siang itu berlangsung sangat menarik, indikasinya para peserta terlihat sangat antusias saat praktik membuat desain. 

Apalagi ada hadiah menarik bagi peserta yang desain-nya bagus. Slamet Ragil, seorang pengusaha tahu Gimbal yang sudah memiliki 155 cabang di seluruh Indonesia, merupakan peserta tertua dalam Simple Sharing ini. Pria berusia 64 tahun tersebut mengaku sangat senang mengikuti kegiatan Simple Sharing.

"Sebelumnya saya tidak memahami tentang desain dan setelah mengikuti kegiatan ini saya menjadi lebih paham tentang desain," ungkap Slamet

Ahmad Yusuf Irham, mahasiswa UIN Walisongo Semarang mengatakan bahwa kegiatan Simple Sharing ini memperluas relasinya. Sementara Hilmy Nasywawi dari pemuda Penggiat literasi Indonesia bercerita bila dia sedang open donasi buku dan peserta lain siap mendukung kegiatan tersebut, bahkan Fuzna Marzuqoh yang sudah menulis 24 buku, bersedia mendonasikan buku-buku karyanya.

Acara simple sharing ini diikuti oleh para peserta hebat penuh bakat. Selain pengusaha Slamet ragil, juga model cantik Chocoo, MC berbakat Moreno dan lain-lain.

Awang Adjiwasita sebagai ketua event ini berjanji akan mengadakan Simple Sharing Trik Bikin Desain Menarik ini untuk Angkatan berikutnya. Gladiool Aquatic Centre berkomitmen mengadakan acara-acara kreatif yang bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline