Lihat ke Halaman Asli

Supli rahim

Penulis dan dosen

Obatilah Diri Kita dengan Selalu Mentadaburi Alquran

Diperbarui: 23 Maret 2023   16:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Bismillah,

Semua manusia sakit dan perlu obat. Tetapi apakah manusia menyadari bahwa mereka sefang sakit, sedang takut, sedang banyak masalah, sedang stress. Maka manusia diperintahkan untuk pertama kali dan selamanya mengobati sakit mereka itu dengan selalu membaca, menghayati, memahami dan mendakwahkan alquran. 

Rahmat dan obat

Pada saat kali pertama alquran diturunkan kepada nabi Muhammad saw melalui malaikat jibril. Allah swt meminta kepada nabi untuk membaca. Bacalah dengan sungguh-sungguh. Bacalah dengan nama tuhan yang maha menciptakan. Yang menciptakan manusia dari alaq (suatu yang menggantung). Bacalah dan tuhanmu maha mulia. Yang mengajarkan demgan pena. Yang mengajarkan manusia apa-apa yang tidak diketahuinya. 

 Di sini jelas bahwa manusia perlu membaca banyak hal, jika mampu semua hal. Mengapa? Karena dari basil membaca kita tahu solusi masalah kita, dari membaca kita tahu obat penyakit kita, daro membaca kita tahu banyak hal dalam.hidup ini.

Alquran adalah mukjizat

Tak perlu heran lagi kok alquran itu dikatakan sebagai mukjizat. Mau bukti? Jika kita sakit minum air yang dibacakan ayat-ayat alquran utamanya alfatiha maka dengan ijin Allah sembuh.

Alquran sebagai obat 

Apa saja yang tidak sembuh dengan alquran. Jika ada orang sakit karena ganghuan gangguan syaithan makabacakan ayat-ayat rukiyah pada alquran. Tanya google tentang ayat-ayat rukiyah. Tanya google tentang doa-doa supaya dihilangkan gangguan syaithan. Tanya google berobat dengan alquran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline