Lihat ke Halaman Asli

Sucen

Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

ICB Santuni Warga yang Meninggal Dunia

Diperbarui: 5 April 2022   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Cenang, Ikatan Cenang Bersatu (ICB) santuni warga yang meninggal dunia, ICB berdiri pada tanggal 10 Maret 2022 di Jakarta. ICB adalah organisasi sosial keagamaan bentukan dari warga desa cenang yang merantau di Jakarta.

ICB mengusung visi dan misi gerakan donasi sebagai wujud kepedulian terhadap sesama khususnya warga Desa Cenang Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Jamal selaku sekretaris ICB wadah ini sudah lama digadang dan menjadi pemikiran bersama warga cenang yang ada di jakarta, tidak menutup kemungkinan juga bahwa warga rantau yang di luar jakarta bisa diajak bergabung.

" Alhamdulillah ICB sudah terbentuk." kata Jamal saat dikonfirmasi via sambungan telepon kamis (31/03/2022)

menurut Jamal organisasi ICB ini mengusung dua program, walau dari rekan-rekan banyak usulan namun semntara hanya santunan kematian dan santunan anak yatim piatu saja yang akan dijalankan.

masih kata Jamal, kami akan menunjuk humas di kampung atau di desa humas ini bertugas sebagai media informasi dari desa ke jakarta sekaligus sebagai jembatan dalam penyaluran santunan. mekanismenya kata Jamal, ketika kami dapat informasi ada kematian di kampung humas akan menghubungi pengurus ICB yang selanjutnya ICB akan salurkan santunan lewat transfer ke rekening humas.

kami juga mengharap kerjasama dari pihak desa agar apa yang kami lakukan terkait program ICB bisa disampaikan kepada khalayak masyarakat dusun cenang.

" Pak Lebe (sebutan untuk Kasi Pelayanan Desa) tolong nanti jika uang sudah sampai agar disampaikan ke kelurga duka, dan minta doanya agar gerakan ini bisa bermanfaat dan bernilai ibadah." pungkas Jamal

sementara itu Rakudi selaku Ketua ICB mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga program ICB bisa berjalan.

" Saya mewakili, keluarga ICB yang ada di Jakarta, dan skitarnya mengucap banyak terimakasih atas penyapean2 dari kepengurusan desa atas penyerahan pada keluarga duka terima kasih atas kerjasamanya.wasalam. " kata Rakudi via pesan singkat di WAG ICB

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline