Lihat ke Halaman Asli

Stefani Ditamei

K-drama Enthusiast

Rekomendasi Drakor tentang Kuliner

Diperbarui: 6 Mei 2021   21:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Rekomendasi Drakor Tentang Kuliner (Pexels)

Drama Korea tidak hanya fokus kepada genre itu-itu saja, lho. Di beberapa judul drakor, ada juga yang mengusung tema tentang makanan atau kuliner. Tanpa dikhususkan, saya yakin para pecinta drakor sudah terbiasa menemui adegan saat para tokoh makan bersama. 

Berbagai makanan yang sering muncul di drakor adalah: kimchi, sup ayam, bimbimbap, hingga tteokboki. Makanan khas asal negeri ginseng tersebut berhasil memukau para penonton melalui sinematografi drakor.

Jika kamu suka dengan drakor yang separuhnya adalah adegan makan-makan, berikut rekomendasi drakor tentang kuliner yang bisa kamu coba!

Rekomendasi drakor tentang kuliner

Jewel in the Palace (2003)

Jewel in the Palace merupakan drakor sageuk berdasarkan sejarah di zaman Joseon. Tokoh utamanya adakah Dae Jang Geum, yang hidupnya penuh perjuangan saat dirinya masuk ke dalam istana.  Ia mebjadi dayang yang memiliki kemampuan luar biasa dalam memasak dan menyajikan makanan kepada keluarga raja.


Jewel in the Palace keren banget! Cocok buat kalian yang kepo dengan proses dapur di zaman kerajaan Joseon. Makanannya pun dikemas dengan sangat apik dan menggiurkan.

Rekomendasi drakor kuliner

Let's Eat 1-3

Let's Eat adalah drakor yang tayang pada tahun 2013, dibintangi oleh Lee Soo Kyung, Yoon Do Joon, hingga Shim Hyung Tak, drakor Let's Eat bercerita tentang empat orang lajang yang tinggal dalam satu area apartemen dan mereka bertemu karena kisah asmara dan makanan. 

Sesuai judulnya, banyak adegan mukbang di drakor Let's Eat 1-3.

Rekomendasi drakor kuliner

Chocolate (2019)

Sekarang kita berpindah ke drakor kuliner yang dibintangi oleh Ha Ji Won, Yoon Kye Sang, dan Jang Seung Jo yang berjudul 'Chocolate'. Drakor Chocolate berkisah tentang kehidupan Chef Lee Kang (Yoon Kye Sang) yang memasak untuk Moon Cha Young (Ha Ji Won). 


Masakan yang ia ciptakan ternyata sangat kuat dan membuatnya jatuh cinta. Di drama ini, kamu akan menyadari betapa makanan bisa se-powerful itu merubah hidup seseorang. Keren!

Rekomendasi drakor tentang kuliner

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2017)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline