Lihat ke Halaman Asli

Sritanti

Mahasiswa

Komunitas Anak Muda dan Mahasiswa Unisma Bekasi Berhasil Adakan Kegiatan "Bantargebang Sehat"

Diperbarui: 8 Januari 2020   18:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. -- Soekarno

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh generasi muda Bangsa ini. Kaum Muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini. Karena itu, setiap pemuda Indonesia, baik yang masih berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan faktor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan Bangsa.

Didasari atau tidak, pemuda Indonesia sejatinya sangat memliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara. Pemuda merupakan aktor penting dalam pembangunan.

Dokpri

Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi angkatan 2017 dengan konsentrasi Puclic Relation Universitas Islam 45 Bekasi dan Komunitas Muda Hebat Indonesia (MHI) bekerjasama dalam melaksanakan suatu kegiatan yaitu "Bantargebang Sehat" yang diselenggarakan di wilayah Bantargebang Bekasi tepatnya di Taman Baca Umum Al-Ikhlas pada Sabtu, 4 Januari 2020. Adapun kegiatan ini bertemakan "Tingkatkan kesadaran akan kesehatan dari hal kecil".  ".

 Mengapa kami mengangkat tema tersebut? 

Perlu diketahui bahwa di wilayah Bantargebang khususnya di TPST Bantargebang terdapat masyarakat yang masih  kurang akan pengetahuan serta kurangnya perhatian akan kebersihan dan kesehatan baik untuk dirinya sendiri maupun terhadap lingkungannya. 

Melihat dari lingkungan yang berada di TPST Bantargebang yang kotor dan kurangnya pengetahuan dan kurangnya keperdulian masyarakat seputar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) maka dari itu beberapa Mahasiswa/I Ilmu Komunikasi 2017 UNISMA Bekasi mengadakan kegiatan "Bantargebang Sehat" agar timbulnya rasa kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan di dalam setiap diri masyarakat yang berada di TPST Bantargebang.

7-5e152d84d541df6f786c6702.jpg

Kegiatan "Bantargebang Sehat" ini terdiri dari sosialisasi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara memberikan materi tentang kebersihan dan kesehatan dari hal-hal yang paling terkecil seperti melakukan kegiatan cuci tangan pakai sabun (CTPS) dalam kegiatan tersebut juga terdapat praktek cuci tangan pakai sabun (CTPS) sesuai judul yang kami buat secara bersamaan.

Kedatangan kami untuk mengadakan kegiatan sosialisasi tersebut sangat di terima baik oleh masyarakat disana khususnya untuk Siswa/i Taman Baca Umum Al-Ikhlas, semua sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. 

Dengan adanya kegiatan ini, membuktikan bahwa pemuda menjadi suatu tonggak bagi bangsa Indonesia dalam masa pembangunan Nasional, artinya bahwa penting adanya peran pemuda dalam pembangunan nasional. Sebagai penerus bangsa, generasi muda berarti menanggung harga dan martabat bangsa Indonesia terutama di dunia Internasional, dimana persaingan dan penjajahan identitas bangsa dapat berlangsung di berbagai macam bidang kehidupan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline