Lihat ke Halaman Asli

Susu Ibu Hamil Bisa Mencegah Kram

Diperbarui: 28 Juli 2016   17:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Siapa sangka hanya dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil saja kram bisa diatasi. Tentu bukan ini saja cara yang bisa mengatasi kram saat hamil. Akan tetapi, bagaimana bisa susu bisa mengatasi kram?

Pada dasarnya, susu ibu hamil dibuat untuk memastikan kesehatan ibu hamil terjaga sehingga perkembangan janin juga baik. Cara untuk menjaga kesehatan ibu hamil adalah menghindarkannya dari segala keluhan kesehatan seperti halnya kram ini.

Itulah logika sederhana kenapa susu bisa mengatasi kram yang biasa dirasakan oleh ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, yuk simak dulu penjelasan berikut ini.

Penyebab Kram

Banyak orang yang mengira kram yang dirasakan oleh seorang ibu hamil itu disebabkan perut yang semakin membesar dan berat. Padahal, tidak itu saja penyebabnya.

Ibu harus tahu ternyata kram itu juga disebabkan oleh kekurangan kalsium. Itulah mengapa mengkonsumsi susu kehamilan merupakan salah satu cara untuk mengatasi kram. Dengan rutin mengkonsumsi susu, maka kebutuhan kalsium akan terpenuhi sehingga kram pun bisa ditangani.

Bahkan, dengan mencukupi kalsium, ibu bisa juga bisa terhindar dari kram lho. Tentu saja ini hal yang sangat menyenangkan. Siapapun tidak ingin mengalami kram apalagi ketika ia sedang bekerja atau beraktivitas.

Kram memang bukan keluhan kesehatan yang serius. Hanya saja, hal ini bisa sangat mengganggu ketika ibu sedang bekerja.

Jika ibu hamil dan masih sering merasakan kram, mungkin saja ibu kekurangan kalsium. Ibu bisa coba untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi kalsium dan juga minum susu terbaik untuk ibu hamil ya.

Cara Lain Mencegah Kram

Minum susu yang mengandung kalsium hanya satu di antara beberapa cara untuk mengatasi kram saat hamil. Setelah minum susu, ibu juga perlu menerapkan tips lain ya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline