Lihat ke Halaman Asli

Supartono JW

Pengamat pendidikan nasional, sosial, dan pengamat sepak bola nasional. Ini Akun ke-4. Akun ke-1 sudah Penjelajah. Tahun 2019 mendapat 3 Kategori: KOMPASIANER TERPOPULER 2019, ARTIKEL HEADLINE TERPOPULER 2019, dan ARTIKEL TERPOPULER RUBRIK TEKNOLOGI 2019

Semoga Timnas U-19 Tampil Impresif, Singkirkan Timor Leste U-19

Diperbarui: 14 September 2022   16:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Bola.com


Publik sepak bola nasional segera disuguhi lagi euforia sepak bola. Pasalnya, mulai Rabu (14/9/2022) Pasukan Garuda U-19 akan kembali mengibur publik sepak bola  Indonesia dengan meladeni Timnas Timor Leste U-19 dalam laga pembuka Grup F, Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup  yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tidak meremehkan

Kendati, Timnas Timor Leste U-19 yang akan dihadapi, sudah diketahui rahasia dapurnya, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong (STy) tetap memberikan peringatan kepada skuat Timnas Indonesia U-19. STy mengharamkan para pemainnya untuk tidak sedikitpun meremehkan kekuatan Timor Leste yang saat ini diasuh oleh pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy.

STy juga menganggap Pasukan Gopal memiliki gaya permainan yang misterius. Namun, STy yakin skuatnya bisa meraih hasil maksimal pada laga pembuka nanti. Bahkan STy menyebut:

"Timor Leste makin baik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah dan akan mempersiapkan tim dengan baik," kata STy dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Laga awal, tetap jangan coba-coba

Seperti diungkap oleh STy, pasukan Timor Leste U-19 memang saya prediksi akan merepotkan Marselino dkk. Bila anak-anak Indonesia lengah, lalu ada yang bermain egois dan individualis, maka Timor Leste dapat memberikan ancaman Pasukan Garuda U-19.

Kendati, STy menyebut ke-23 pemain yang ada dalam skuatnya benar-benar murni pilihan dia, publik sepak bola nasional sangat ingin STy membuktikan ucapannya. STy benar-benar menurunkan para pemain yang dapat membayar kepercayaan STy. STy pun tidak coba-coba dalam menurunkan skuat terbaiknya.

Membandingkan dengan Pasukan U-16

Laga pembuka skuat Timnas U-19 juga benar-benar ditunggu publik sepak bola nasional. Pasalnya, banyak masyarakat pecinta sepak bola nasional yang ingin membandingkan pasukan STy dengan pasukan Bima Sakti, Timnas U-16 yang baru saja memberikan kado bagi HUT RI.ke-77, yaitu Juara Piala AFF U-16 2022.

Apakah penampilan impresif nan cerdas TIPS pasukan Timnas U-16 polesan Pedagogi ala Bima Sakti, akan juga ditampilkan sama impresifnya oleh skuat U-19 yang dipoles STy?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline