Lihat ke Halaman Asli

Perjalanan Karier Sukses Boygroup Korea BTS

Diperbarui: 14 Agustus 2020   11:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Korean Pop atau bisa disebut juga dengan K-Pop adalah musik yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dari Korea Selatan yang sudah mendunia. Sebagai contoh, ialah BTS. Sudah tidak asing lagi bukan mendengar nama BTS? Ya BTS adalah sebuah Boy Group dari Korea Selatan. 

BTS adalah singkatan dari Bangtan Boys atau dalam bahasa Korea nya adalah Bangtan Sonyeondan, yang artinya Anti-peluru.  Boy Group ini mempunyai nama fandom yang bernama ARMY atau merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C  for Youth.

BTS memulai debut pada tanggal 13 Juni 2013 dengan membawakan lagu debut nya, yaitu No More Dream dari album awalnya 2 Cool 4 Skool. BTS adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

Mereka memenangkan penghargaan New Artist of the Year di lagu pertama mereka yaitu No More Dream, termasuk di MMA dan GDA 2013 dan SMA 2014. Album terakhir mereka ini memasuki Billboard 200 AS. The Most Beautiful Moment in Life : Young Forever menenangkan penghargaan Album of the Year di MMA 2016.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline