Lihat ke Halaman Asli

saya pratama

Erwin Pratama

Erwin Pratama

Diperbarui: 12 Mei 2020   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perknalkan nama Saya Erwin Pratama. Saya adalah author di akun ini. Erwin Pratama sekarang ada di kompasiana. Kompasiana.com adalah awalnya adalah blog jurnalis Kompas, lalu akhirnya bertransformasi menjadi sebuah media warga (citizen media). Di kompasiana, setiap orang dapat menjadi watawan dan mewartakan suatu  peristiwa, dan menyampaikan pendapat juga gagasan serta menyalurkan aspirasi dalam bentuk tulisan, gambar ataupun rekaman audio dan video.

Kompasiana memuat berbagai konten dari semua lapisan masyarakat dari beragam latar belakang budaya, hobi, profesi dan kompetensi. Kompasiana juga mengaitkan kalangan jurnalis Kompas Gramedia dan para tokoh masyarakat, pengamat serta pakar dari beragam bidang, keahlian dan disiplin ilmu untuk ikut berbagi informasi, pendapat dan gagasan.

Di Kompasiana, setiap orang bisa menjadi seorang pewarta atas nama dirinya sendiri, melaporkan kejadian yang dialami atau terjadi di sekitarnya. Keterlibatan aktif warga ini diharapkan dapat mempercepat peredaran informasi dan memperkuat pondasi demokratisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Gaya jurnalisme warga seperti ini sudah mewabah di banyak negara maju sebagai konsekuensi dari lahirnya web 2.0 yang memungkinkan netizen (masyarakat pengguna internet) menempatkan dan menayangkan konten dalam bentuk teks, foto dan video.

Orang-orang yang beraktifitas di Kompasiana disebut kompasianer. Kompasianer dapat menyampaikan gagasan, pendapat, ulasan maupun tanggapan apapun selama tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Setiap artikel yang tayang di Kompasiana menjadi tanggungjawab para Kompasianer yang mempublikasikannya ke publik.

Erwin Pratama juga merupakan seorang kompasianer. Berikut informasi Saya.

Website: erwinpratama.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline