Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Satria

Menambah Pengalaman dengan Menulis

Fakta Valentino Rossi

Diperbarui: 16 Agustus 2019   12:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

photo credit: sport.tempo.co

Legenda balap motor dunia - Valentino Rossi - sudah menginjak usia 40 tahun. Di usianya yang sudah kepala empat, Rossi masih mampu bersaing dengan para pembalap yang jauh lebih muda darinya. 

Prestasi Rossi memang menurun, kendati demikian ia tetap mampu berada di barisan sepuluh besar, oleh sebab itu wajar jika sampai saat ini Rossi masih menjadi pembalap dengan penggemar terbanyak di lintasan.

Siapa tidak kenal Rossi? Saya rasa hampir semua orang - khususnya di Indonesia - pernah mendengar nama Rossi, sekalipun belum pernah melihatnya. Rossi bukanlah seorang juara biasa, ia merupakan icon MotoGP. Tidak lengkap rasanya MotoGP tanpa kehadiran Rossi, sebagian orang bahkan mengatakan kalau Rossi lebih besar dari MotoGP itu sendiri. 

Sebagai seorang superstar, tentu banyak orang yang ingin tahu lebih dalam siapa itu Rossi. Oleh sebab itu, mari kita kulik satu per satu fakta tentang pembalap yang dijuluki sebagai The Doctor ini.

1. BERKENDARA SEJAK DINI

Ketertarikan Rossi pada motor sudah ada sejak ia berusia 2,5 tahun. Ketertarikan itu tumbuh karena Rossi kerap melihat sang ayah juga merupakan seorang pembalap motor dan pernah menjadi juara dunia. Motor pertama yang dikendarai Rossi ialah sebuah minicross

Rossi kecil menggunakan kebun dan rumahnya sebagai sirkuit untuk berkendara. Uniknya, Rossi sudah berkendara dengan minicross itu bahkan saat ia masih belum mampu mengendarai sepeda.

2. (AWALNYA) INGIN JADI PEMBALAP FORMULA ONE

Siapa sangka cita-cita pertama Rossi bukanlah menjadi pembalap motor, melainkan mobil?

Rossi kecil kala mengendarai go-kart (indosport.com)

Rossi kecil memang kerap mengikuti kejuaraan go-kart. Oleh sebab itu ia selalu dengan bangga mengatakan bahwa dirinya kelak akan menjadi pembalap F1. 

Seiring berjalannya waktu, Rossi kecil ternyata lebih tertarik pada roda dua. Terlebih saat itu kedua orang tuanya tidak memiliki cukup biaya untuk terus mengikutsertakan dirinya dalam kejuaraan go-kart.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline