Lihat ke Halaman Asli

Dasar-Dasar Pemasaran

Diperbarui: 21 Maret 2024   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

1. Pemasaran sangat penting karena membuat produk atau layanan anda dikenal dan diingat pelanggan. Pemasaran adalah cara untuk menarik perhatian calon pelanggan dan menjelaskan keuntungan yang mereka dapatkan dengan menggunakan produk atau layanan anda. Pemasaran juga membantu membentuk citra merek dan memperkuat hubungan dengan pelanggan yang sudah ada Dengan strategi yang tepat, penjualan dan keuntungan bisnis anda akan meningkat.

2. Luang lingkup pemasaran meliputi berbagai aspek yang terkait dengan upaya untuk mempromosikan dan menjual produk atau layanan. Beberapa ruang lingkup pemasaran yang umum meliputi:

1) penelitian pasar

2) Segmentasi pasar

3) pemasaran produk

4) pemasaran harga

5) pemasaran distribusi

6) pemasaran promosi

7) Pemasaran online

Ruang Lingkup pemasaran dapat berbeda-beda tergantung pada industri dan skala bisnis anda, tetapi pada dasarnya mencakup semua langkah untuk mempromosikan, menjual dan mempertahankan produk atau layanan anda dipasar

3. Ada beberapa konser dasar dalam pemasaran yang menjadi landasan dalam mengembangkan strategi pemasaran yang efektif. Beberapa konsep dasarr tersebut yaitu:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline