Lihat ke Halaman Asli

Wahyuni Susilowati

TERVERIFIKASI

Penulis, Jurnalis Independen

Sekuel "Doctor Strange" Bakal Jadi Film Horor Pertama Marvel

Diperbarui: 18 Oktober 2019   16:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) punya kekuatan super mengendalikan dimensi (doc.The Verge/ed.Wahyuni)

Benedict Cumberbatch (pemeran Sherlock Holmes dalam serial tv 'Sherlock',  -pen.) akan kembali berperan sebagai Doctor Strange, dalam film produksi Marvel Studios yang berjudul 'Doctor Strange In the Multiverse of Madness', begitu pula para lawan main yang berkolaborasi dengannya di film terdahulu 'Doctor Strange' (2016) seperti Elizabeth Olsen, Rachel McAdams dan Benedict Wong diharapkan dapat tampil kembali (Heroic Hollywood, 17 Oktober 2019).

Scott Derrickson, yang sebelumnya dikenal biasa menangani film horor seperti 'The Exorcism of Emily Rose' dan 'Sinister' pun didaulat kembali menyutradarai sekuel ini (Looper.com, 17 Oktober 2019). Dia berjanji akan menghadirkan 'film pertama Marvel yang paling menakutkan'.

Film 'Doctor Strange' (2016) telah memperkenalkan penonton pada  keberadaan Multiverse, dimensi realitas yang berlapis-lapis, dan beberapa realitas alternatif dalam waktu bersamaan sepertinya akan menjadi inti plot sekuel yang dijadwalkan tayang pada 7 Mei 2021 tersebut. Film pertama sukses meraup penghasilan USD 677 juta dari penayangan di seluruh dunia dan, menurut Rotten Tomatoes, disukai 89 persen kritikus serta 86 persen penonton (Collider, 17 Oktober 2019).

Aktris sekaligus penulis skenario Jade Bartlett disebut-sebut menjadi penulis skrip sekuel ini, namun belum jelas apakah penulisannya akan digarap sendiri atau berduet dengan Scott, sang sutradara. Jade juga merupakan penulis draf terbaru film horor besutan Mackenzie Davis 'The Tuning' yang akan segera dirilis.

Kualitas akting Benedict Cumberbatch yang mumpuni, skenario yang kuat, dan penyutradaraan yang telah teruji memang menjanjikan horor apik menghibur di layar perak. Layak untuk dinantikan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline