Lihat ke Halaman Asli

Ryo Kusumo

TERVERIFIKASI

Profil Saya

Propaganda "Money Rush", Wong Cilik Melawan!

Diperbarui: 18 November 2016   18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: www.Gemadesa.com

Sudah lama saya tidak ngeblog. Bukan apa-apa, hanya sepertinya semua hal overload pada kondisi politik di Indonesia, wait and see saya rasa jadi pilihan terbaik saat ini.

Tapi di pagi tadi saya ngobrol dengan seorang office boy yang "tumben" agak canggih, dan sepertinya perlu sekali saya tulis di sini sekedar untuk memberi pesan "OB saja bisa bersumbu panjang".

Seperti biasa, pagi itu kita sedang nongkrong ganteng di pantry.

OB: Pak, mosok sih Pak kemarin saya ujug-ujug diajak konco saya yang di kosan, diajak yang gak bener. Jelas gak bener ini Pak, kacau.

Saya: Diajak apa tho, Bento? Kok semrawut?

OB: Itu Pak, saya diajak konco saya untuk narik uang dari bank. Katanya untuk perjuangan membela agama, supaya bank itu rus (rush) gitu Pak, rus! Lho mosok pembelaan agama musti narik uang tho, Pak? Kan ya musti gak bener tho ya, Pak?

Saya: Kok pusing, emang kamu punya uang?

OB: Weelaa Bapak ini, gini-gini ya punya Pak. Bukan dari gaji lho, tapi kan juga dari sawah saya di kampung Pak, untuk haji nanti.

Saya: Weh jos, bener tho? Itu baru masalah namanya. Terus menurutmu bagaimana?

OB: Ya saya ndak mau, Pak. Kata temen saya itu, kita narik uang semua dari bank supaya rus, ekonomi kacau, morat-marit gitu, Pak, supaya nanti bisa ganti presiden. Ya saya jawab, kalau mau berjuang ya silakan tapi kalau mau bikin Indonesia ambruk, morat-marit, tidak akan!

Saya: Terus?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline