Lihat ke Halaman Asli

Rutan Salatiga

Melayani Setulus Hati

Tingkatkan Integritas, Petugas Rutan Salatiga Ikuti Pembinaan FMD

Diperbarui: 1 November 2022   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelaksanaan FMD Pegawai Rutan Salatiga (Dok. Humas Rutan Salatiga)

Salatiga - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) ikuti kegiatan penguatan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) bersama Koramil 01 Salatiga. Selasa (01/11).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano menyampaikan bahwa kegiatan FMD ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dan integritas bagi petugas Rutan Salatiga.

"Tentunya sebagai petugas Pemasyarakatan harus mempunyai integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas, salah satu membentuk itu dengan penguatan FMD ini," ucapnya.

Andri menjelaskan kegiatan FMD ini nantinya juga bermanfaat untuk meningkatkan solidaritas, kolaborasi dan kerjasama antar pegawai sehingga dapat mengoptimalkan kualitas kinerja kedepannya.

"Kegiatan FMD ini sangat penting bagi jajaran petugas Rutan. Dengan semangat kebersamaan, saling berkolaborasi dan bersinergi untuk meraih tujuan bersama dalam berorganisasi," jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga diajarkan keterampilan baris-berbaris bersama Koramil 01 Salatiga. Dimana baris berbaris ini merupakan wujud latihan fisik guna menumbuhkan dan menanamkan disiplin dan tanggungjawab guna membentuk pribadi yang kuat dan mempunyai jiwa kepemimpinan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline