Lihat ke Halaman Asli

Ruslan Andy Chandra

Sekilas tentang Ruslan Andy Chandra

Bangga Kala Pandemi Covid 19 Google Bantu Indonesia

Diperbarui: 31 Juli 2021   01:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Kompasiana-Disaat Indonesia masih bergulat dengan peningkatan pesat kasus COVID-19, Perusahaan Google.Org yang bermarkas di Amerika. Melalui  kantor Google Indonesia di Jakarta membantu Indonesia sebesar 1.000.000 dolar Amerika (Satu Juta Dolar Amerika). Suatu angka bantuan hibah  yang sangat besar untuk ukuran kemanusiaan di Asia.

Randy Jusuf selaku Managing Director Google Indonesia menyatakan bahwa mereka  memfokuskan masyarakat memiliki akses cepat pada  informasi dan alat-alat kesehatan. Sehingga dapat terus terhubung dan tetap aman selama masa krisis. Menurut Randy  bantuan senilai satu juta USD ini akan diserahkan kepada International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC).  Selanjutnya digunakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pemerintah untuk masyarakat Indonesia.

Sementara Jan Gelfand,selaku Kepala Delegasi IFRC di Jakarta, menyatakan bahwa hampir 7.000 personel Palang Merah Indonesia bekerja tak kenal lelah untuk menyelamatkan nyawa pasien yang terpapar Covid 19. Lebih lanjut Jan Gelfand menyatakan bahwa bantuan pendanaan dari Google.org ini sangat penting  guna penangulangan krisis gelombang terbaru  Covid 19.

Penulis sendiri sebagai Relawan Indonesia di Google Maps (Google Local Guides Level 10) sangat bangga dengan kebijakan Google. Saya sangat mengapresiasi dan turut  berterima kasih kepada Perusahaan Google. Atas bantuannya untuk penanggulangan Pandemi Covid 19 sebesar U$.1.000.000 (Satu Juta Dollar Amerika) kepada  Indonesia. Saya berharap bantuan dari Google tersebut dapat dimanfaat dengan sebaik-baiknya. Untuk masyarakat Indonesia yang sangat membutuhkan. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline